Monday, February 1, 2010

Install Windows Dengan USB - FLASH DISK

Ini sebetulnya PR buat saya karena pada psoting terdahulu saya tidak bisa memberi solusi mengenai install XP memakai USB/flasdisk. Tidak banyak yang akan saya postingkan sebab cara dan langkah sudah saya up load di server ziddu.com yang bisa anda download dan filenya pun kecil.
Yang menjadi catatan adalah bahwa PERLU format FAT16 untuk menjadi USB HARDDISK, perlu program PeToUsb, dan CD windows yang bagus (tidak corrupt filenya), dan tentu saja harus ada CD ROM ataupun CD virtual via alcohol 120%,....juga perlu sedikit kesabaran bagi anda para "opreker" yang budiman.
Dan posting semacam ini sebenarnya sudah sangat banyak saya kebagian memberi tambahan saja karena bagi anda yang sudah mahir barangkali posting ini tidak berarti banyak, tetapi bagi yang pernah mengalami kesulitan seperti saya ketika meng-install XP pada notebook slim (tanpa CD ROM) dan dipasang CD rom External tidak detek, atau tidak ada fasilitas untuk itu, atau netbook yang built-up nya memang tidak memakai CD ROM atau notebook dengan CD rom yang sudah tidak bisa membaca lagi,....mudah-mudahan bisa menjadi sebuah alternatif lain bagi anda,...
Pengalaman anda pasti beragam dan cara pun bermacam,..ini salah satu cara yang kita tawarkan dengan lebih simpel dan semoga mudah dipahami karena tutorialnya anda bisa download dalam bentuk file WINRAR.

Yang perlu diperhatikan adalah : pahamilah sedikit DOS operating (cmd pada RUN di windows XP). Banyak logika dan jangan takut salah sediakan Flashdisk yang kapasitasnya 2 Giga Byte tidak boleh lebih dari itu. Merk yang bagus sih Sanddisk/Cruser Micro, Pendrive,Kingston, Nexus, Toshiba, atau sembarang flashdisk juga boleh tetapi "transfer rate" nya tidak sebagus Flash Disk yang saya rekomendasikan. Dan ingat kapasitasnya tidak lebih dari 2 GB.

Catatan saja bro:

Setelah anda selesai menjalankan pembuatan USB flashdisk Installer XP, maka cobalah dengan menginstall PC/notebook anda, pilih lah Booting priority USB Flashdisk nanti bisa terbaca USB HDD,...lalu jalankan seperti biasa, ingat pilih lah NOMOR 1, dulu walaupun letaknya dibawah,...setelah itu membuat partisi dan format HDD yang anda pasang,...setelah mengcopy file-file WINDOWS, lalu restart,....barulah anda PILIH yang NOMOR 2,...sudah selesailah pekerjaan anda dalam membuat dan menginstall windows xp via USB.

Berikut ini file-file yang anda butuhkan untuk di download.
1.Bootsect
2.Usb_prep8
3.PEToUSB_3.0.07
4.Tutorial 1.
5.Tutorial 2.

saya berharap anda bisa memaklumi kekurangan posting saya ini, bagi yang mau sharing please give a comment.....


BONUS DOWNLOAD:
Software Anti Deep Freeze
Game Java untuk HP