Friday, May 20, 2011

FACEBOOK ANDA TIDAK BISA MEMBERI KOMENTAR KEPADA TEMAN?



FACEBOOK JEJARING SOSIAL YANG PALING DIGEMARI
Siapa sih yang tidak kenal facebook saat ini ? Hampir semua orang sudah memiliki akun facebook, baik yang muda ataupun yang sudah senior. Yang masih anak-anak pun membuat akun dengan “memodifikasi” umur yang sesungguhnya, karena anak-anak baru umur 12-15 tahun, kemudian membuat facebook dengan memodifikasi umurnya menjadi 17 tahun. Ini sah-sah saja bila facebook tidak membuat mereka yang masih ABG tersebut lupa belajar. Semua benda pasti ada efek sampingnya, dan semua teknologi pasti ada efek sampingnya. Tak terkecuali facebook ini, anda tentu sudah banyak mendengar berita tentang anak ABG yang "diculik" oleh teman facebook-annya, penipuan via facebook, dan facebook yang di-hack, dan semua itu bisa diperkecil bila jejaring sosial ini tidak disalahgunakan, peran orang tua sangat besar dalam mengawasi putra-putrinya yang menggunakan jejaring sosial facebook ini, dan untuk menghindari hacker yang menyerang facebook kita, perbarui password anda, setiap bulan bila perlu setiap minggu,.... dan penipuan adalah tergantung anda, jangan terlalu percaya dengan iming-iming yang menggiurkan, masukkan ke logika, apakah mungkin ada "uang" yang diberikan GRATIS ?? Tidak mungkin. Efek samping selalu ada namun manfaatnya pun jelas ada. Bila digunakan dengan benar facebook akan menjadi sebuah jejaring yang bermanfaat, bisa untuk mengelola kebersamaan teman-teman sejawat, teman-teman satu almamater atau bahkan teman dengan hobi yang sama. Juga bisa untuk lahan bisnis dan bahkan game online yang menghibur. Sehingga facebook adalah salah satu jejaring sosial yang paling digemari. Walaupun ada yang lain saya bisa menyebutnya beberapa Yakni Multiply bila ingin membangun jejaring dan bisa nge-blog, Kayakiye.com adalah jejaring sosial yang mirip facebook hanya berbahasa NGAPAK, daerah Tegal, Banyumas, Pemalang dan sekitarnya, Muxlim, seperti facebook hanya dari komunitas muslim saja, dan lain sebagainya.

FACEBOOK TIDAK BISA MEMBUAT KOMENTAR ?
Suatu waktu ada teman saya membawa laptopnya dan bercerita kepada saya. “Mas facebook saya kok tidak bisa memberi komentar ya, ….. bahkan dia mendemonstrasikan keadaan ini kepada saya. “Coba mas buat komentar di facebook pake laptop ini”, lalu saya tulis beberapa kata komentar….. tidak juga muncul. Saya menduga akun facebook teman saya yang dicurigai/bahkan banned , maka saya meminta teman saya untuk LOGIN memakai akun saya. Dan hasilnya tetap sama yaitu tidak bisa membuat komentar. Saya bertanya kepada teman saya ini apakah di komputer lain dengan modem yang sama bisa memberi komentar ? dia berkata “Saya belum coba Mas…”, lalu saya coba menggunakan computer lainnya dengan Operating System yang sama, dan saya LOGIN memakai akun saya dan akun teman saya dan kami bisa membuat komentar pada facebook kami masing-masing. Kesimpulannya modem dan koneksinya normal-normal saja. Saya mencurigai operating systemnya ada yang corrupt atau missing ada yang hilang. Saya cek beberapa kali dan hasilnya, operating system ternyata baik-baik saja tidak ada virus dan blokir – windows genuine advantage – dan firewall saya matikan. Dengan satu kemungkinan lagi yakni BROWSERNYA, kami menggunakan mozilla firefox, dan benar saja saya MENGGANTI MOZILLA FIREFOX menjadi VERSI YANG LEBIH TINGGI, yakni versi 4.0 (bukan yang beta) pada laptop teman saja dan berhasil. Jadi kesimpulannya yang membuat tidak bisa komentar adalah karena BROWSERNYA/FIREFOX nya menggunakan VERSI LAMA. Begitu diuninstall.
Saya membukan START>>CONTROL PANEL>>ADD and REMOVE PROGRAM/PROGRAMS AND FEATURES>> CARI MOZILLA FIREFOX>>Change/Uninstall atau Klik kanan UNINSTALL… lalu saya keluar dari control panel dan INSTALL baru dengan versi 4.0 atau dengan cara lain yakni anda DOWNLOAD dari MOZILLA FIREFOX nya langsung dan anda SAVE ATAU RUN saja setelah download beberapa saat tergantung SPEED internet anda dan ukurannya sekitar 2-4Mb an. Setelah selesai download maka akan secara otomatis menginstall dengan menanyakan peresetujuan kepada anda. Anda setuju saja, lalu klik Install. Setelah firefox versi terbaru terinstall maka kita bisa membuat komentar pada facebook anda.
Sedikit dari saya semoga bermanfaat bagi anda.

BONUS LINKS
1. Daftar Chitika adsense yang mendatangkan Dollar. Klik sini.
2. Daftar NeoBux, PTC yang pasti membayar anda per klik 0.001 USD. Klik Sini Untuk Daftar
3. Symantec Corporate Versi 10.0 Download Sini

19 comments:

  1. punyaku ga bisa koment.dah ganti browsernya tetep ga bisa.kenapa ya?

    ReplyDelete
  2. Kalau ganti browsernya yang lebih baru tetap tidak bisa biasanya windowsnya sis, atau barangkali terkena virus atau koneksi yang terlalu lambat.
    thanks kang ranu

    ReplyDelete
  3. yach betul, browser kadang sangat sensitif dengan waktu di komputer, jika jam di komputer tidak diupdate kadang browser firefox muncul view certificate. sehingga update browser benar - benar harus dilakukan, paling cuma 2 jam selesai untuk download browser. maksih saling berbagi ya

    ReplyDelete
  4. aku juga mengalami hal yang sama, aku pake chrome, dan ga bisa update, ga bisa komen, ga bisa nge like,, tp bisa nge wall.. Kenapa ya? :(
    dicoba d buka pake firefox juga ndak bisa,, :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aq juga.......... udah bisakah mbak? caranya gmn?

      Delete
    2. sama mbak aq juga sering pake google chome, gimana y tips nya ?

      Delete
  5. coba ja ubah pengaturan akunnya...
    apa aja deh....
    misalnya bahasa gitu...

    ReplyDelete
  6. oke...
    nice info....
    ..mbantu skali...
    brusan ngalamin gitu..puya kelar..
    tapi punya temnku blum tau ni!!!
    :D

    ReplyDelete
  7. bro , gmana caranya . fbku gak bisa buat nge-like , ng-coment atau ngirim sesuatu di dinding teman . soalnya ak habis nge-gunain powerlike . ada yg tau gak ? mohon jawabanny , ditunggu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa gan....gak da solusi kayaknya...

      Delete
  8. aneh pke fb lain mh bisa, tp pke ak ga bisa.?

    ReplyDelete
  9. Hello there! Quick question that's completely off topic. Do you know how to make your site mobile friendly? My web site looks weird when browsing from my iphone. I'm trying to find a template or plugin that
    might be able to resolve this problem. If you have any recommendations, please share.

    Thanks!

    My site: book of rah kostenlos spielen

    ReplyDelete
  10. admin maaf. tolong donk lighata website saya, saya lagi butuh banget soalnya ini website baru.. http://4kmovietube.net

    ReplyDelete
  11. 
    Eat That Question: Frank Zappa in His Own Words Watch Or Download HD : http://bit.ly/1Uph6o5 +-+-+

    ✓ ✓ Subscribe to Our Newsletter: Subscribe to Our Newsletter: http://bit.do/b4rrZ ��

    Twitter: https://twitter.com/thewrap
    Instagram: https://instagram.com/thewrap/
    Find us at www.TheWrap.com
    Like MTV: https://www.facebook.com/MTV
    Follow MTV: https://twitter.com/MTV

    +-+-+-+-+ THANK YOU +-+-+-+-+ by : 4NKCUB4 +-+-+-+-+"
    Eat That Question: Frank Zappa in His Own Words "FULL MOVIE FREE

    ReplyDelete
  12. Captain America: Civil War Full Movie Free
    http://wawastudio.tk/movie/tt3498820/captain-america-civil-war.html

    ReplyDelete
  13. X-Men: Apocalypse Full"Movie Free
    http://wawastudio.tk/movie/tt3385516/x-men-apocalypse.html

    ReplyDelete
  14. jangan salahin diri sendiri ,,dan jangan bingung ,,team fbnya terlalu hati2...

    ReplyDelete