Saturday, February 27, 2010

Membuat Akun Ziddu




Yang Sering anda dengar adalah benar bahwa Ziddu.com memberi uang kepada anda. Apakah itu benar ? jawabanya adalah benar....
Bagi para newbie di dunia maya barangkali belum mengetahui dengan pasti bagaimana bisa sebuah server yang dititipi file-file kita lewat upload, kok bisa membayar kita, biasanya orang yang "titip" kan bayar bukan dibayar,....

UPLOAD - SHARE - EARN MONEY


Prosesnya adalah sebagai berikut: Anda meng-upload sebuah file kemudian file tersebut disimpan diserver Ziddu.com,....nah bila file yang anda upload didownload orang maka dari pihak ziddu.com akan memberi USD 0,01 (kalau dirupiahkan barangkali kecil sekitar Rp.95,- dari setiap unique download.

Lalu bagaimana biar kita bisa upload ke Ziddu.com ? Caranya adalah membuat akun di Ziddu.com, DAFTAR SAJA DISINI. Setelah itu anda bisa Upload. Sebelum Upload pikirkan apa kira-kira file yang banyak dicari orang, file yang paling membuat orang tertarik, lalu filenya jangan terlalu besar (karena Ziddu.com server yang sibuk kadang membuat download kita menjadi lambat, usahakan filenya kecil saja, yang penting bisa menjadi unique download (download khusus), kalau terlalu kecil bisa jadi tidak dihitung sebagai sebuah unique download,...usahakan lebih dari satu mega byte (1 MB), bila kurang dari itu anda bisa menyiasatinya dengan menggabungkan beberapa file dalam satu folder kemudian jangan lupa dikompress (di ZIP atau di RAR),...karena file ZIP dan RAR bisa langsung di Upload, kalau folder biasa tidak bisa foldernya langsung di upload, tetapi isinya yang ada di dalam folder satu-per-satu. Bila folder ini kumpulan dari file-file yang kecil maka yang bisa di upload hanya file-file kecil tadi, tidak sesuai harapan kita untuk menjadi sebuah unique download. Lalu bagaiman kalau file yang ingin kita upload terlalu besar ? Yang jelas ada caranya yakni dengan memecahnya dengan WINRAR. Download WINRAR SINI.
Caranya :
1. Klik file yang anda ingin pecah (SFX),...lalu klik add to archieve
2. Klik Kotak disebelah kanan pilih CREATE SFX
3. Juga perhatikan kotak di kiri bawah, SPLIT TO VOLUMES, BYTES, ini untuk menentukan berapa ukuran yang akan anda buat dalam ukuran bytes. tetap dari WINRAR ditentukan nilainya yaitu (ukuran disket (1,4mb), ukuran ZIP (100mb), ukuran CD (600mb), ukuran CD(700mb), dan yang terakhir auto detect, ini hanya akan membuat file SFX saja. Jadi misalnya file anda 5 mb ya gunakan saja pilihan ukurab disket, lalu secara otomatis file tersebut akan dipecah-pecah menjadi file SFX (yang bisa run/dijalankan bila didouble-klik), yang jumlahnya dibagi rata dalam ukuran 1,4Mb,...dan setiap bagian ditulis dalam sebuah file part1.rar,...part2.rar,..dst. Nah bila telah kecil akan memudahkan kita meng-uploadnya. Tetapi file pecahan ini harus semuanya di-upload karena nantinya oleh WINRAR setelah file prat-part ini didownload, bisa disatukan kembali,...caranya tinggal kilk satu persatu secara berurutan maka akan membentuk file yang utuh dengan kapasitas yang besar, yang kita Upload ke Ziddu.com tadi. Saya anggap sudah jelas,....
4. Tinggal di klik OK maka dengan otomatis WINRAR akan membagi-bagi file yang kita archieve tadi menjadi PART-PART, ukurannya sesuai dengan yang kita pilih,...pada butir 3. Mudah bukan,..

Setelah kita punya file "unggulan" yang "most wanted" tersebut, kita upload ke Ziddu.com, maka kita sudah mempunyai asset yang bisa memberi kita dollar (yang dalam hitungan per satu kecil 0,01 dollar saja). Lalu bagaimana caranya ? File-file ziddu anda tidak terdeteksi sebagai sebuah link di browser/google, jadi bila telah upload ke Ziddu.com tidak serta merta file yang MOST WANTED tadi bisa di akses dan dibrowsing orang,....nah inilah fungsinya kita mempunyai website,...kita bisa arahkan file-file tadi dalam blog kita yang kemungkinan di download orang adalah besar karena blog/website kita bisa di browsing orang, dengan kata kunci file yang most wanted tadi. Lalu bagaimana kalau kita belum punya blog ? Yang anda lakukan adalah membuat blog gratisan saja dulu,...kalau belum sempat ya, kirimkan file-file yang telah anda upload tadi ke email teman,...sebanyak mungkin,...atau ikutlah berbagai macam forum di internet (forum apa saja, lalu kasih komentar (quote, ad reply, quick reply), sertakan LINK ZIDDU DI DALAMNYA dengan menge-klik tombol link (lalu muncul kota dengan tulisan "http://...." paste saja link Ziddu kita, dengan ikutan forum-forum otomatis banyak dibaca orang dan kemungkinan di download adalah menjadi besar. Saya tidak menyarankan cara curang walaupun bisa dilakukan, sesuatu yang curang tidak akan membawa berkah bukan ?
Dalam peraturan Ziddu.com ada sistem referral, yakni mendaftar ziddu akun melalui "perantara" referrer, nah bila anda gabung dengan referrer saya maka anda akan menjadi referral saya, dan saya dapat bonus 0,05 s/d 0,1 dollar. Jadi ajak gabunglah teman-teman anda sehingga anda memperoleh profit tersebut, tapi ini bukan mlm jadi mau ikut jadi referral siapa pun tidak ada yang dirugikan, anda tidak membuat saya rugi, yang ada anda membuat saya untung dan anda TIDAK dirugikan karena punya akun ziddu.com yang mempunyai peluang sama dengan saya bukan ? Punya referral, dan bisa meng upload file dan menyebarkannya untuk dijadikan download unik yang memberikan kita uang pecahan kecil-kecil,....batas bisa diambilnya adalah USD 10, artinya minimal yang bisa diambil adalah Rp. 100 ribu, dan untuk mendapatkan itu file anda yang di download haruslah sekitar 10.000,- download unik ? Yah memang bukan pekerjaan gampang untuk itu, tetapi bila anda ikuti trik saya pasti anda berhasil, file-file MOST WANTED, pasti diburu orang dan berapakah jumlah orang yang ber-internetan ? TAK TERBATAS, jadi menurut anda 10.000 download merupakan sesuatu yang TIDAK MUNGKIN atau sebuah KEMUNGKINAN YANG SANGAT BESAR ?.
Pengambilan Ziddu.com lewat PAYPAL.(untuk paypal akan saya bahas lain waktu).
Catatan:
Perlu diketahui file-file yang berada di server ziddu.com kalau tidak aktif (tidak banyak yang download) maka secara berkala 3 bulan akan dihapus.

Nah kapan anda akan membuat akun ziddu.com. Klik sini....

BONUS DOWNLOAD
1. WIN RAR
2. Bisnisan PAY TO KLIK
3. KAMA SUTRA - Teknik Sex Kuno India atau ini

Monday, February 22, 2010

Komputer Yang Tepat Guna

Sering saya menemui pernyataan sebagai berikut "Pak saya beli komputer yang murah saja asalkan anak saya bisa main game Assasin Creek, ya bangsa 3 jutaan saja bisa kan pak?", Atau "Bisa nggak merakit komputer murah ya sekitar 2,5 jutaan, Cpu saja untuk program multi media, dan video editing, bisa kan pak?",....

Pernyataan di atas adalah sering terjadi, dimana permasalahannya adalah ketidakpahaman user-end akan software sekligus hardware,...ini menjadi tugas bagi para penjual/vendor komputer agar bisa menjelaskan bagaimana sebuah komputer bisa menjadi tools yang optimal bukan menjadi barang yang diterjemahkan dengan salah kaprah. Seperti contoh diatas komputer yang bisa untuk "menjalankan game assasin creek adalah dengan spesifikasi/spek yang tinggi, harus dengan VGA Card yang sesuai, (Byte, Shrader dan Bitnya harus sesuai dengan spek gamenya), harus dengan RAM yang 2 Gb an atau lebih dan dengan processor yang minimal Dual-Core, lebih tinggi lebih bagus, catatan saja dengan semua komponen yang tinggi tentu saja bisa berharga lebih dari 5 jutaan, artinya kita membuat pernyataan yang boleh dibilang salah paham. Saya beli BMW seharga bajaj, maaf hanya sebuah perumpamaan sebab ketidaktahuan user-end. Bukan gamer atau programer, apalagi teknisi dan vendor, bukan....tetapi kebanyakan dari user-end yang masih awam. Perlu diketahui semakin tinggi spek sebuah game akan menjadikan semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer dan tentu saja harganya semakin mahal, ini logis.
Bagi anda yang senang berkecimpung didunia multimedia dan grafis pun sudah sangat tahu jenis komputer apa yang anda perlukan, tentu saja dengan budget yang telah anda persiapkan agar pekerjaan anda berjalan optimal. Demikian juga bagi anda yang memerlukan komputer "hanya" untuk pengetikan dan kerja Office, bisa diberi solusi bahwa dengan budget yang jauh dibawah para pelaku multimedia dan desain grafis anda sudah bisa bekerja dengan puas. Diselingi game-game kecil (game house, mini pc games, atau bahkan bawaan dari OS anda, freecell, solitair dan lain sebagainya), tetapi bagi anda yang memerlukan "kelincahan"/mobile anda juga bisa memanfaatkan Notebook ataupun netbook yang lebih ringan, dengan berbagai macam pilihan tentunya.

Yang saya garis bawahi untuk membuat sebuah komputer itu tepat guna adalah sebagai berikut:.
1. Subyek atau pengguna komputer, atau user itu sendiri
2. Digunakan untuk tujuan apa, Office biasa, kasir, mutimedia atau gamers
3. Kemanfaatannya, bila kerja office dibelikan komputer gamers tidak mengapa tetapi
itu membuang banyak budget dan kelihatan mubazir,...lha untuk main game pun tidak.
4.Budget, tentu semua kita ingin membeli kompi/netbook yang high-end, tetapi budget
yang bijaksana akan membuat pilihan dan kinerja komputer anda optimal. Tidak salah
beli, over budget atau malah kemubaziran tadi.
5. Jumlah komputer, berhubungan dengan perawatan (maintenance) nya.
6. Trend / gaya. Keluaran (barang) baru cenderung menjadi sesuatu yang menjadi
gaya/trend.

saya rasa dengan mengetahui lima faktor tersebut anda sudah bisa meng-estimasi kira-kira komputer/laptop apa yang anda butuhkan. Tetapi memang kita tidak bisa lepas dari GAYA dan TREND, yang mana kita bisa menjadi lebih "over budget" karenanya dan tidak ada jeleknya, tetapi bila hanya trend saja yang anda kejar, maka esensi dari komputer yang optimal tidak pernah akan terwujud. Dan itu pilihan anda, saya hanya menyampaikan dan anda yang memutuskan.


BONUS DOWNLOAD
****Naruto Shippuden Episode 147

***naruto Shippuden Episode 148

***dotnet/framework 3

***dotnet/framework 3.5