Thursday, September 3, 2009

Notebook dengan CD/DVD-ROM Rusak Gimana cara installnya ?


Hal ini terjadi pada saya beberapa hari yang lalu, notebook pelanggan saya rusak windowsnya, lalu saya bilang taruh saja mas nanti saya service - isntall istilah umumnya - sebelum dia beranjak dari workshop saya, dia berkata " Tapi mas DVD-ROM nya sudah ngga baca, berapa hari jadinya mas ?? Saya berkata ya tiga harian lah, coba hari senin mas telpon saya - userku datang hari kamis - setelah itu dia pergi.
Nah hal pertama yang saya lakukan adalah dengan menggunakan DVD-ROM external yang bercolokan PCMCIA/PCMCIA Express, waduh...kebetulan saya tidak ada DVD-ROM external yang sehat, yahh gimana lagi ini,...lalu muncul ide baru yaitu menggunakan CD-ROM External "akal-akalan", dan ini bisa berhasil pasti dalam hati saya....
Dengan menggunakan CONVERTER USB to IDE/SATA, saya gunakan PowerSupply terus dijumper bagian HIJAU dan HITAM nya pada PIN (yang 20/24 nya), setelah kipasnya muter berarti sudah ada voltase/daya yang bisa digunakan untuk "mencolok" CD-ROM biasa saya, lalu bagian IDE nya saya colok ke CONVERTER nya, dan segera dicolokkan ke Notebook,...dalam hati saya ini pasti akan berhasil BOOTING dari USB LEGACY nya,....dengan keyakinan penuh saya tunggu,...semenit,...dua menit,....begitu di force lewat CD-ROM (dengan menekan C), tetap saja tidak mau BOOTING dari CD-ROM, dan saya penasaran, dan setelah cari informasi sana-sini ternyata notebook merk XXX punya user saya masih kategori yang lama yang belum ada USB LEGACY nya (PIII atau pentium IV generasi jadul), nah...lemes dah aku, tetapi karena sudah janji dengan teman saya tapi saya tetap berusaha dan berdoa,.....THINGGGGGG....ada bohlam menyala di dalam otakku, nah ini dia yang saya lakukan:

1. Saya mempunyai kompi P III yang biasa saya gunakan untuk pembiakan virus, dan kemudian saya format total, dengan windows yang masih baru banget dan tidak saya "ijinkan dia mendeteksi driver nya", saya buat semuanya menjadi standar, khususnya bagian device manager :IDE Controllernya (standar ide controller), dan pada bagian advanced setting performance nya saya customkan centang hanya dua bagian paling bawah (use dropshadow.... dan use visual styles..).
2. saya siapkan program ghost (dalam hal ini saya menggunakan windows MINI PE (Pirates Edition = windows cd live), yang mana di dalamnya memang terdapat program ghost versi 11. Nah dengan menggunakan ghost saya pindahkan sistem windows yang ada di kompi P III saya dus.....caranya adalah dengan menggunakan ghost : partition to partition : pilih sourcenya yang ada di Kompi P III saya (40gb) dan saya pilih destination (tujuan) nya adalah partisi C : dari notebook user saya kebetulan hddnya cuma 20gb (jadi 10gb C dan 10Gb D) nah setelah di OK sampai dengan 100%) jangan lupa restart kompinya.(bila dengan Mini PE dengan cara shutdown pilih eject cd and reboot).
3.Kita copot hdd notebook dari converter dan pasang seperti sediakala di Notebook dan
....alhamdulillah langsung jalan. Ini trik pertama saya berhasil karena "KEBETULAN" chipset dari P III ku sama dengan Chipset notebook yakni VIA. Nah ini perlu menjadi catatan bahwa waktu mengnge GHOST usahakan chipsetnya sama, kalau tidak samapun bisa tetapi jangan sampai windowsnya mendeteksi drivernya, atau kalau sudah terlanjur mendeteksinya ya lakukan seperti di atas dari DEVICE MANAGER yakni IDE COntrollernya harus semuanya STANDAR dan setting pada performance nya digunakan custom dengan dua centang saja (use drop shadows... dan use visual styles...).
4. Nah itulah cara yang saya dapatkan kemarin.
5. Ada cara lain yang lebih enak sebenarnya adalah tidak menggunakan USB to IDE tetapi pake REDUCER ATA PC jadi ATA Notebook (ada kok kabelnya, tetapi saya sudah tidak memilikinya lagi sekarang,...). Atau bila memang susah menginstall XP secara langsung installah windows 98 atau ME, lalu bubuhkan (masukkan) satu windows XP utuh dari CD di folder hdd Notebook nya, setelah itu baru di UpGRADE langsung dari dalam Hdd notebook(folder yang tadi), setelah windows 98/Me nya berjalan di notebook (waktu install 98/Me nya tetap di PC, setelah selesai baru pindahkan ke notebook, watak dari windows 98/ME biasanya tidak "peduli" dengan chipset bila sudah ada windows nya langsung jalan dan detek menyesuaikan mobo nya). Dengan cara demikian mudah-mudahan anda berhasil, karena telah dicoba secara langsung (oleh sumber yang saya percaya), ingat dalam "mengakali" windows yang paling penting adalah kemauan dan selalu mencari cara yang tercepat untuk mendapatkannya, dengan berbagi pengalaman "pahit" saya ini mudah-mudahan anda tidak menemuinya lagi, tetapi yang sudah ada solusinya. Thanks
6. Pas hari senin user/teman saya nelpon tapi saya lagi keluar, dan saya kirim lewat fesbuk bahwa sudah berhasil, gimana caranya mas, saya bilang lihat saja di blog saya...he...he...bukan pelit sih, tapi mendingan buka blog saya kan jadi rame, banyak yang membukanya....

BONUS DOWNLOAD:
1.QuickTime dan ITUNES.
2.Antivirus McAfee Enterprise 8.5 patch 3
3.Saykoji ON LINE TRUSSSS

Monday, August 31, 2009

Virtual Credit Card (VCC) Bisakah untuk Verifikasi PayPal

Pertanyaan di atas akan terjawab bila anda telah mempunyainya - khusus bagi yang tidak mempunyai kartu kredit seperti saya - mengapa yang saya utamakan yang belum punya kartu kredit ? Karena tidak semua orang (baca:contohnya saya) tidak bisa mempunyai dan disetujui kalau mengajukan kartu kredit, bahkan ada yang takut dengan kartu kredit - takut melewati limit yang telah ditentukan sehingga bisa terperosok ke dalam hutang yang tiada habisnya - tetapi bagi saudaraku yang telah mempunyai kartu kredit manfaatkan dengan bijaksana dan berhitung dengan kemampuan finansial anda.
Gunanya kartu kredit dan kartu kredit virtual adalah untuk MEMVERIFIKASI PAYPAL anda.
Mengapa hal itu harus dilakukan ? Saya beri keterangan sedikit mungkin bisa membantu anda, atau bisa jadi merupakan setitik informasi bagi anda semuanya....
Memang sangat penting mem-verifikasi paypal yang telah anda buat, sebab ibarat ijin verifikasi adalah SIM - nya, tidak ada gunanya akun paypal anda bila tidak diverifikasi. Nah dalam beberapa kasus memverifikasi paypal adalah sangat mudah yakni bagi anda yang telah mempunyai kartu kredit (Visa, Mastercard, dll)yang jelas memang dengan adanya kartu kredit yang aktif pada diri anda akan sangat memudahkan anda memverifikasi paypal, artinya anda mempunyai akses online pengambilan pembayaran (transaksi online di internet), transfer uang dan sejenisnya, dan setelah itu bisa ditransfer ke bank dan setelah itu uang yang "menggantung di internet bisa menjadi uang sungguhan di dunia nyata - direkening bank anda.
Lalu pertanyaan yang muncul bagi anda dan saya pribadi yang belum mempunyai kartu kredit bagaimana bisa memverifikasi paypal anda dan saya ? Ini pertanyaan yang selalu saya cari dan terus terang untuk mengajukan kartu kredit ke bank-bank tertentu saya belum bisa - maaf saya belum dipercaya, dan memang belum pernah mengajukan kartu kredit, karena pertimbangan saya belum memulai usaha, saya masih karyawan dan belum bisa dikategorikan karyawan yang bisa diapprove oleh bank bila mengajukan kartu kredit. Dan itu membuat sebuah dilema dalam "memulai bisnis" di internet (online business), karena berapapun uang yang saya kumpulkan lewat berbagai cara ada adsense, PTC, e-mail dan lainnya, akan tetap "menggantung di internet" karena tidak bisa saya transfer ke paypal saya yang belum terverifikasi tidak bisa dicairkan via rekening bank saya (dunia maya di transfer ke dunia nyata). Ada beberapa situs yang menawarkan verifikasi gratis, e...ternyata malah sebuah kebohongan dia malah membawa saya ke beberapa situs/website "lowongan kerja yang tidak saya kehendaki", tetapi itulah resikonya ingin yang "gratis", agak ribet dan berliku. Sampai saat ini saya sedang menunggu sesuatu yang gratis tetapi barangkali lebih masuk akal, saya mengikuti petunjuk dari website ini, atau anda buka langsung ke website ini, setelah sebelumnya anda "cetak/print langkah-langkah dibawah yang saya cantumkan, saya kira akan lebih mudah dalam mempelajarinya", lalu bagaimana cara mengikuti dan menjadi anggota (member) dari komunitas friendfinder, karena hanya dengan mengikuti komunitas (menjadi member) saya bisa membuat gratisan Virtual Credit Card, dengan mengisi blanko-blanko yang disediakan berupa beberapa alamat dan berbagai isian, yang jelas memang agak sedikit ribet,...tetapi dengan sabar saya mengikuti langkah demi langkah dan akhirnya berhasil.....(maaf maksudnya berhasil sampai dengan langkah terakhir sampai dengan pemberitahuan bahwa kartu kredit virtual anda akan dikirim dengan tempo waktu kurang lebih 25 hari ke alamat saya (yang saya isikan sesuai di blanko yang disediakan). Kabar buruknya sampai saat ini sudah hampir 30 hari saya belum juga dikirim kartu itu. Yah namanya juga gratis saya akan tetap sabar menunggunya demi terverifikasinya paypal saya yang sudah saya buat. Bagi anda yang sama dengan saya jangan kecil hati, ayo coba lagi dan coba lagi, tidak ada salahnya menjadi orang yang sabar, dan sebagian besar orang yang sukses adalah orang yang sabar dan "berharapan baik tinggi" alias tidak mudah putus asa dan berburuk sangka.
Semoga alamat yang saya cantumkan diatas masih bisa kita akses, sebab ketika saya tulis masih bisa diakses.
Saya selalu berkata kepada anda, saya tidak pernah "menjanjikan apa-apa" kepada anda , hanya memberi sedikit jalan kepada anda yang semoga bermanfaat, dari hati yang paling dalam saya berdoa untuk kesuksesan anda dan saya. Terima kasih.

Ini caranya saya copy paste-kan dari situs tersebut diatas semoga bermanfaat :

Anda tidak perlu kwatir !!!kartu tsb legal, aman dan terpercaya dan yg paling penting gratis. Nah bagaimana cara memperoleh kartu tsb dan memperoleh penghasilan disini ? Bacalah baik-baik dan ikuti langkah-langkahnya.

Pertama Anda Daftar dulu DISINI
Lalu klik Join Now
Isilah data-data Anda dg lengkap.
I am a : Man jika Anda laki-laki, Woman jika Anda perempuan
Interested in meeteng a : Man jika ingin mencari/berteman dg laki-laki, woman dg perempuan, atau bisa Anda pilih dua-duanya.
For : Friendship (berteman), Dating (ketemuan), Serious relationship (hbungan serius), Marriage (menikah), bisa Anda pilih lebih dari satu, pilih semuanya juga bisa.
Birthdate : Tanggal lahir Anda
Country : Negara Anda
Zip/Postal code : Kosongkan saja kalau Anda berada selain Amerika (US only)
Email Address : Isikan email Anda
Username : username Anda antara 4 sampai 16 karakter
Lalu klik Click Here and Have Fun
Setelah itu Anda masuk ketahap berikutnya.
City : Kota tempat tinggal Anda
Closest City: Sama seperti diatas
State: Propinsi Anda
Your Height : Tinggi Anda
Your Body Type : Tipe badan Anda
Your Race : Ras Anda atau suku Anda biasanya kalau Indonesia adalah Asia
Marital Status : Status pernikahan Anda
Your Religion : Agama Anda
Your Education : Pendidikan terakhir Anda
Your Occupation : Pekerjaan Anda misal Staff jika Anda pegawai, Business jika Anda pengusaha dll.
Introduction Title : Judul tentang diri Anda, bisa Anda buat I am a good Man atau I like Travelling dll minimumnya 10 karakter
Tell others about yourself : Ceritakanlah tentang diri Anda, sebaiknya dalam bahasa inggris, misalnya I am a good women, I like travelling and my hobby reading, computer, sports, and others, i love new friend men or women, buatlah suka-suka Anda, minimumnya 50 karakter.
Jika Anda sudah memiliki foto uploadlah foto Anda, klik browse lalu carilah file yg berisi foto Anda. Jika Anda belum punya fota bisa Anda kosongkan dulu, nanti dikemudian hari bisa Anda isi kembali.
Setelah itu klik Click to Join.
Setelah itu bukalah email Anda, lalu klik Activate Now
Maka Anda sudah diaktivasi, jika Anda ingin login isilah dg username dan password yg ada di email Anda.

Setelah itu keluarlah dulu klik log off.
Lalu klik DISINI
Klik Affiliates
Lalu klik Affiliate Signup.
Isilah data-data tsb dg benar.
Preferred Program: Pilihlah no 1
First Name: Nama pertama Anda
Last Name: Nama akhir Anda
URL: Website/blog Anda, wajib Anda isi, jika Anda belum punya buat saja http://www.alfayath.co.cc, tapi ini hanya untuk sementara nanti bisa Anda ganti.
Desired Password: Password yg Anda inginkan
Preferred Newsletter Language: English
Email Address: Masukkan email Anda
Secondary Email Address: Email Anda yg lain, boleh juga dikosongkan
Checks Payable To: Nama lengkap Anda sesuai KTP
Street Address: Alamat Anda sesuai KTP
City: Kota tempat tinggal Anda
State/Province: Provinsi tempat Anda tinggal
Country: Negara Anda
ZIP/Postal Code: Kode Pos Anda
What is your business tax classification? Kosongkan saja karena untuk warga Amerika
Tax ID or Social Security Number: Kosongkan saja karena untuk warga Amerika
Phone Number: No telp Anda buatlah dg format misalnya no telp Anda 021 1234567 maka buat 6221 1234567 atau no hp Anda 081xxxxx maka buat 6281xxxxx.
Which Instant Messenger do you use? Pilih saja None
Use ePassporte : Pilih saja No
Please give us your comments: Buatlah komen Anda misalnya Thank You, Heloo
Setelah itu klik Click Here for the Last Step
Lalu klik kotak kecil yg ada tulisan
Yes, I have read and accepted the Affiliate Agreement, bla bla ….
Lalu klik Submit.
Setelah itu klik Account Information
Lalu klik here yg warna biru di tulisan Here is your account information. Click here to update your information.
klik Payoneer: Signup to be paid by Prepaid MasterCard®.You will be directed to a FriendFinder page hosted by Payoneer, where you can sign up for a card.
Lalu isilah data-data Anda di Payoneer tsb, setelah Anda Isi tunggulah kira-kira 20 hari kartu Anda sampai di rumah Anda, setelah kartu debit Anda sampai lalu aktivasilah ikuti petunjuk yg ada disurat yg dikirim bersama dg kartu Anda. Nah gampangkan ….
Hanya dg menjadi member FrindFinder Anda bisa dapat kartu debit dari payoneer kalau Anda langsung daftar di payoneer Anda tidak bisa mendapatkannya karena country untuk Indonesia tidak ada.
Lihatlah kembali email Anda, nah disana Anda akan diberikan username dan password untuk affiliate. Login sebagai member dg login sebagai affiliate itu beda.
Dengan gabung di affiliate FriendFinder Anda juga sudah gabung dg kroni-kroninya FrindFinder, byk sekali ternyata, ada adultfrindfinder dll, memang situs ini berbau porno tapi kita hanya mengambil manfaatnya saja. Saya bukan mengajak Anda untuk berporno ria, tapi hanya mengambil manfaatnya saja, yaitu kartu debit dan dolarnya
(sumber :www.perfspot.com, terima kasih untuk mas Agus salim)

Catatan: Saran saya buka langsung website di atas, sehingga anda akan lebih jelas dalam mengisi blanko dengan langkah-langkahnya.

BONUS DOWNLOAD.
1. Antivirus Smadav
2.Google Earth
3.Driver Genius (untuk mendapatkan file .inf (dalam mengambil driver biasanya notebook yang masih jarang drivernya/hilang).