Friday, April 15, 2011

Verifikasi Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

PAYPAL
Mempunyai akun PayPal, sama saja seperti mempunyai Buku Tabungan, hanya saja Buku Tabungan (Bank Statement) berada didunia nyata sedangkan Akun PayPal seperti buku tabungan di dunia maya. Jelas sekali rekening ini akan sangat membantu kegiatan di dunia per-bisnisan dunia maya (baca :bisnis internet, bisnis OnLine), ibarat sebuah perang ia adalah gudang logistik, tempat menyimpan dan mengambil amunisi, jelas sekali peran pentingya akun PayPal anda ini. Bagi yang belum mempunyainya silahkan daftarkan diri anda di tulisan PayPal ini.
Atau klik salah satu dari link PayPal yang ada diblog saya ini. Siapkan email dan data diri anda, buat yang baik dan valid karena akan berhubungan dengan uang dan kegiatan transaksi yang resmi dan valid.
VERIFIKASI AKUN PAYPAL
Mengapa akun PayPal kita harus diverifikasi ? Sebab dengan diverifikasi *ferified( maka arus/jumlah transaksi yang bisa kita lakukan tidak terbatas, berbeda dengan yang belum terverifikasi dibatasi jumlah maksimum USD 100 *seratus dollar amerika* saja. Nah saya tidak akan membahas masalah ini, karena yang terpenting bagaimana akun PayPal kita terverifikasi.

ADA 3 CARA YANG LAZIM UNTUK VERIFIKASI AKUN PAYPAL

1. Menggunakan Kartu Kredit tentu saja ini cara termudah dan paling cepat, dan bagi yang punya kartu kredit akan sangat membantu.
2. Cara yang kedua andakai kita tidak mempunyai kartu kredit atau tidak mau mem-verifikasi akun PayPal dengan kartu kredit sendiri (karena alasan takut diblokir/dihack kartu kreditnya, atau ingin mencoba cara lainnya) yakni menggunakan Kartu Kredit Virtual (atau Virtual Credit Card (VCC) yang banyak anda jumpai dan bisa anda beli didunia maya, anda googling saja dengan membeli seharga kurang lebih  Rp.75.000,- an saja, anda sudah mempunyai PIN Kartu Kredit Virtual yang bisa digunakan untuk verifikasi Akun PayPal layaknya kartu kredit beneran. Tips saja dari saya bila anda ingin membeli kartu kredit virtual dan bermaksud langsung verifikasi PayPal biasanya provider VCC satu paket dengan membantu verifikasi akun paypal anda, bila yang anda jumpai tidak, cari yang sepaket seperti itu. Dan hati-hati saja dengan situs yang "menipu" anda. Cari testimoni, datangi forum-forum seputar VCC cara membuat dan membelinya kemudian cara memverifikasi akun paypal, provider yang paling "terpercaya/bonafid" bisa anda mintai bantuan dengan membeli paketan tadi, dan bila ada situs provider VCC yang "nakal" jangan anda terbujuk rayuannya dan tinggalkan saja dia, jangan lupa ingatkan teman yang lain untuk tidak "terperosok ke lubang yang sama" seperti anda. Dengan VCC dan dibantu providernya akun PayPal anda sudah terverifikasi/verified.
3. Cara yang ketiga adalah cara manual.
Inilah yang akan saya bantu memberikan keterangan kepada anda, bila akun PayPal anda belum terverifikasi.

Sekali lagi bila anda belum mempunyai akun silahkan TULISAN PayPal INI anda KLIK.

VERIFIKASI MANUAL
Bahagianya bila akun paypal terverifikasi menambah semangat dalam berbisnis didunia maya ini.Untuk verifikasi yang ketiga ini bahkan saya sudah melakukannya, yah...hitung-hitung cari pengalaman untuk berbagi dengan anda. Yang anda perlukan adalah BERTANYA kepada TEAM PAYPAL di HELP/BANTUAN atau ada disebelah kanan bawah yang memakai bahasa indonesia berbunyi kurang lebih bergini, "Pertanyaan? kami akan membantu anda. Hubungi Kami ", nah setelah itu anda kirim email ke team bantuan paypal, dengan bahasa inggris akan lebih sempurna,  tanyakan bagaimana caranya memverifikasi akun PayPal tanpa kartu kredit karena kita tidak mempunyainya. Setelah itu akan ada balasan dari Team PayPal *kalau ga salah webform*, dan mereka akan membantu anda memverifikasi akun anda.

Yang diperlukan untuk keperluan itu adalah "
1. Identitas diri anda bisa KTP/SIM/PASPORT yang terlihat foto diri anda, scan dan kirimkan dengan format JPEG atau GIF, lampirkan/attachement di email anda.
2. Buku Tabungan Yang terlihat Nama anda, Dan data diri anda sesuai dengan yang ada di KTP/SIM/PASPORT, scan dan krimkan dengan format JPEG (gambar) atau GIF, lampirkan/attachment di email anda.
Langkah selanjutnya (dan tetap dibantu Team Paypal) adalah menjukkan bahwa email yang berisi scan-an ID dan Buku Tabungan anda sudah sampai dan diproses dalam sehari kerja (paling lama 72 jam). Dan setelah itu akan ada Survey. semacam Pertanyaan (dalam bahasa Inggris tentunya), pertanyaannya adalah seputar PayPal, jawab dengan jujur dan positif, setelah selesai tutup SURVEY nya. Tunggu satu hari kerja anda akan melihat bahwa akun PayPal anda sudah terverifikasi. Survey ini harus diisi, dan masa kadaluwarsanya 5 hari. Jangan sampai gara-gara tidak mengisi Survey ini akun paypal anda gagal terverifikasi. Dan semoga anda segera berhasil.
Sedikit dari saya semoga membantu anda.

Wednesday, April 13, 2011

Mengelola Blog Menjadi Peluang Usaha Dunia Maya

SATU CUKUP DUA LEBIH KERAS KERJANYA
Bila ingin membuat blog yang bermutu tentu saja kita harus fokus dalam mengelolanya. Fokus dalam artian tidak membuat blog yang asal-asalan, sekalipun itu "hanya blog gratisan", tetapi dalam membuat blog haruslah yang sebaik-baiknya sebelum melangkah ke blog yang berbayar dan profesional. Adalah pandangan sebagian besar dari kita bahwa menggunakan blog gratisan terkesan kurang bonafid, kurang profesional, dan itu ada benarnya, masa iya memancing ikan tidak menggunakan umpan, tidak baik bila dalam pikiran kita maunya gratisss saja,...ehm... dalam beberapa hal memang boleh-boleh saja tapi dalam banyak hal *baca:pandangan orang lain:* kita terkesan pelit dan amatiran. Untuk pemula dan yang hanya untuk iseng-iseng saja menggunakan gratisan (seperti saya) IT'S OK,...tetapi kedepan bila sudah mahir dalam berblogging sudah seharusnya menggunakan domain, situs, dan hosting yang berbayar, ini untuk membuka peluang usaha. Seperti yang saya tulis diatas mengelola blog satu saja sebenarnya cukup asal dikelola dengan profesional.Dan lebih dari satu seharusnya lebih menambah peluang, tetapi tidak ada makan siang gratis, tentu saja tambah peluang tambah pula perjuangan kita, tambah keras dalam mengelola blog-blog kita, waktu yang lebih lama dan fokus yang dibagi-bagi untuk semua blog/website yang kita punya.Blog yang profesional bisa mendatangkan berbagai income yang pastinya tidak kecil, dengan menggunakan Googleadsense misalnya, tetapi kriteria untuk menjadikan blog/website kita bisa diterima oleh "pemasang iklan" yang besar-besar pastilah konten/isinya harus UNIK, OTENTIK dan MENARIK, unik karena akan menjadikan searcing engine begitu mudah menemukan kata-kunci (keyword) yang anda tuliskan, nama blog, judul tulisan, atau kata lain yang memang sumbernya dari anda sendiri, dan ini perlu belajar dan kreatif. Otentik juga sama dengan unik dalam hal sumbernya, yakni anda sendiri, bukan hasil jiplakan/copas(copy dan paste) ataupun hasil palgiat dari situs/sumber yang tidak terpublikasikan atau malah sumber dengan ranking searching keyword/makalah tertinggi di Google atau Yahoo, ini bukan sebuah keputusan yang mendidik, bila diketahui bukan sebuah keotentikan pastilah ada "hukuman" dari pemasang iklan yang sudah memasang iklan di website kita. Dan yang ketiga adalah menarik, dalam hal ini tentu saja anda harus mengetahui pangsa pasar, siapa yang akan membaca posting anda, terus (ini boleh anda googling) TOPIK/TREND apa sih yang paling banyak dibicarakan saat ini? dan Software/Tips/Produk apa sih yang paling banyak dicari saat ini?.Contoh saja pada saat komputer orang banyak terkena virus brontok misalnya, anda bisa memanfaatkan situasi ini dalam menuliskan artikel/posting "cara menjinakkan virus brontok yang terbaru" dengan diikuti berbagai referensi antivirus atau pembersihan manual dan lain sebagainya.

KELOLA BLOG DAN MENJADI PELUANG USAHA DUNIA MAYA

Saya salah satu contoh orang yang sedang dan senang belajar dan berusaha membuat blog saya menjadi sebuah blog yang bagus dan mendatangkan income bagi saya, dengan memasang berbagai iklan, seperti yang tertera di halaman/desktop blog ini, ada ziddu, ada adsensecamp ada adhitz ada adbrite, ada linkworth dan lain sebagainya dari situ terus terang saya belum mendapatkan banyak uang, tetapi pasti bila saya fokus lebih baik lagi maka website saya ini akan menjadi website yang saya rencanakan. Rencana kedepan akan saya upgrade menjadi blog berbayar, karena saya sudah mempunyai teman dan rekan yang berhasil dalam membuka peluang usaha didunia maya, dan saya ingin mengikuti jejak mereka. Kelebihan usaha didunia maya adalah tidak memerlukan tempat yang spesifik seperti membuka sebuah toko baju misalnya, tempat harus riil,.. dan tidak harus mempunyai stok barang yang segudang.

INSPIRASI

Dalam menempuh perjalanan 100 km, diawali dengan satu langkah.
Dan untuk orang yang ingin berhasil, bekerjalah seperti orang yang sukses, bukan bekerja seperti orang yang gagal
Terima kasih, semoga bermanfaat.

Monday, April 11, 2011

Meng-Upgrade Blogspot Menjadi Primary Website

Teringat Kembali Ketika Pertama Membuat Blog
Saya telah ketinggalan sangat jauh dari saudara-saudaraku yang "belajar Nge-Blog" bareng tahun 2008 silam, mereka sudah ada yang mendapat penghasilan tambahan yang cukup "menggiurkan" dari internetnya, dengan kata lain dia bisa membuat blog yang semula hanya beriseng-iseng menjadi sebuah bisnis yang cukup diperhitungkan. Bagaimana tidak sebulan dia bisa mencapai uang dalam dollar amerika sampai 600 USD, yang tidak bisa dibilang kecil,dikurs dengan rupiah bisa lebih dari 5 jutaan. Ini sangat membuatku, terpacu untuk segera bisa "mengejar" ketertinggalan saya dari teman seperjuangan sekitar 3 tahun silam tersebut. Ingat ketika pertama membuat blog, daftar gratisan seperti ini dari www.blogger.com, yang mana setelah dia mempunyai rating dan trafik yang bagus maka dia membeli / upgrade blogspotnya menjadi primary website, membeli ke blogger. Dan dia membuat iklan seperti yang ada pada blog saya, www.googleadsense.com, www.adsensecamp.com, www.linkworth.com, www.adbrite.com, kesemuanya itu membuat dia meraup dollar perbulannya dengan baik, dan bukan sebuah pekerjaan yang mudah memang untuk mencapai  hal itu. Buktinya saya sendiri sampai saat ini belum bisa "cair" dalam mengolah "kebun uang" dunia maya tersebut. Dan teringat inilah saya akan memulai blog ini dengan lebih bagus lagi dengan artikel yang bisa bermanfaat bagi anda semua dan tentu saja menambah page rank dan menaikkan ranking alexa saya. Dan untuk anda yang memang sepaham dengan saya, berilah tips lain yang berguna buat saya dan pengunjung blog ini.



Memverifikasi PayPal
Ibarat membuat sebuah rumah akun paypal barangkali sebuah "bahan bangunan" yang sangat penting, karena tanpanya transaksi dunia maya akan menjadi tidak lancar, karena dia merupakan ATM di alam maya, dimana arus kas kita *hasil kerja* yang kita hasilkan tidak bisa langsung (sebagian besar) tidak bisa langsung ditransfer ke rekening bank lokal kita (BNI, BCA, BI ataupun bank-bank lainnya) tetapi dari paypal bisa ditransfer ke bank lokal kita kemudian kita ambil uang dari dunia maya itu seperti hal nya uang transferan dari perusahaan yang menggaji kita. Jadi ini memang alat bantu yang mutlak ada dan sangat penting artinya.
Saya sampai saat ini belum mem-verifikasi akun paypal tersebut. Sedang saya tanyakan kepada pihak paypal bila saya tidak punya kartu kredit bagaimana cara memverifikasi akun saya ? dan jawabannya sedang saya tunggu, kalau anda yang mempunyai kartu kredit adalah sangat bermanfaat dan gampang dalam memverifikasinya. Dengan Virtual Credit Card *kartu kredit virtual* bisa jadi menjadi salah satu jalan keluar, bisa anda beli sendiri harga terakhir sekita Rp.70.000,- an dan dibantu dalam memverifikasi paypal anda.Googling saya :VCC untuk verifikasi akun paypal. Pasti banyak situs yang bisa melayani anda, dan ingat harus hati-hati dengan situs-situs yang "nakal", usahakan yang bisa online dalam membimbingnya. Memverifikasi paypal bisa memperbesar arus transaksi pada paypal, bila belum diverifikasi terbesar hanya USD 100, dan bila terverifikasi jumlahnya tak terbatas, masuk dan keluarnya transaksi via paypal anda.


Tetap meng-update diri
Dalam banyak hal kita harus selalu up to date dan untuk memulai usaha diinternet tidak cukup hanya bermimpi dan tahu-tahu akun paypal anda gemuk, tidak mungkinlah,.... dunia maya dan dunia nyata sama sulitnya dalam mencari duit :itu kata saya:, cuma modalnya  terus terang lebih "mudah dan murah" dunia maya, salah satunya tidak perlu tempat dan modal kita tidak ada orang yang tahu (kecuali jualan on-line yang menyebutkan punya gudang).
Dari saya cukup semoga membantu, dan saya sangat membutuhkan para senior yang telah sukses dalam berbisnis di dunia maya ini, saran kritik dan masukan dari saudara sangat saya harapkan.
terima kasih.