Tuesday, September 15, 2009

Gimana koneksi Wifi dekat Hotspot, sudah konek Hotspot tapi tetap tidak bisa internetan,...firefox tidak menemukan server



Pengalaman saya ketika menemukan hotspot (ber WEP (enkripsi) tetapi dapat "bocorannya dari orang dalam", lalu dengan gembira ria saya mengkonekkannya....dalam hati saya telah tergambar download gratisan tanpa harus iuran bulanan apalagi ke warnet tidak jaman,...lha ini ada hotspot highspeed kok untuk NUMPANG download,...sebuah instansi yang sangat bonafid (yang jelas ini juga bukan pekerjaan yang suci alias spanyolan (separo nyolong), tapi apa boleh buat saya mengatakan kepada diri sendiri "siapa suruh tuh sinyal-sinyal hotspot sampe ke tempat duduk saya"..saya hanya NGeles saja.., diseberang jalan trus sinyalnya bisa ketangkep notebook saya,...nah setelah mikir-mikir dan nimbang-nimbang ahhhh ini BOLEH kali,...yang penting jangan merugikan orang lain secara berlebihan, sekedar facebookan kan ga pa pa, kata saya, ini dapat BOCORAN kok bukan NYOLONG kata saya lagi....DUS,...sampe saya akhirnya saya ingat kode enkripsinya sepuluh digit (hex) dan bla-bla-bla klik,klik...Hotspot terkoneksi dengan notebook saya,...emh,..ini dia internetan gratissssss,....saya buka firefox,...JEBRET,...yang NONGOL ADALAH "SERVER NOT FOUND",saya ganti dengan searching Google.com,..beberapa detik Found Google.com,..terus DONE tanpa membuka halamannya,saya PING ke GATEWAY nya HOTSPOT bisa bahkan sangat cepat (catatan dalam kasus saya memang wifi benar-benar bisa dikoneksikan bahkan semua gateway, ip address dan DNS benar-benar bisa dicek, tapi kalau dimasukkin ke pilihan yang tidak OTOMATIS malah tetap tidak konek, DHCP nya maksud saya), gimana ini??? aduh,..apa karena memang tidak bisa didicolong nih Hotspot apa ada MAC Addreess nya yang sangat rumit untuk memecahkannya, lalu berulang kali saya tidak percaya tidak bisa konek,.... dengan berbagai cara saya buka bagian wireless connectionnya dan configure nya saya acak yang kira-kira tidak dipakai saya disable dan yang kira-kira berguna saya enable, terus saya tidak menggunakan IEEE Certificate,...saya juga melongok ke bagian Tools dari Internet explorer (bukan yang di firefox), saya lihat settingannya sudah Automatic detect jaringan,...dan saya juga sudah berusaha menjaga jarak sedekat mungkin dengan hotspotnya, tetapi TETAP TIDAK KONEK,...hampir putus asa, yo nasib rek lha wong hotspot ono kodene (password) opo yo iso gratis tenanan ? Tapi saya tidak berhenti sampai disitu, dan saya pastikan semua yang berhubungan dengan wireless saya ulik. Kesimpulannya adalah bahwa yang bermasalah adalah Windowsnya, ingat pesan teman ketika saya mau Membuat Bridge wireless antara PC saya dengan Laptopnya Boss,...ada diantara progam OPSIONAL pada windows yang saya lupa yakni IIS (Internet Information Services), ternyata tidak terinstall secara OTOMATIS ketika Install WIndows nya....
Caranya adalah ketika kompi anda telah dihidupkan seperti biasa sudah bersistem windows XP (maka masukkan ke CDROM/DVDROM CD windows XP maka akan muncul / autorun akan menginstall ulang, pilih OPTIONAL PROGRAM (pada daftar installan yang ketiga) terus klik saja boleh anda pilih semuanya tetapi jangan lupa yang terpenting dari semuanya untuk WIFI dan HOTSPOT dan juga BRIDGE adalah IIS, dan setelah lengkap, coba jaringan WIreless nya di REPAIR dan kemudian koneksikan,.... tetapi langkah diatas ada yang tetap saya buat defaultnya, ada juga yang di tools Internet Explorer pada settingan : Automatic Detection.....sebaiknya dicentang. Setelah berliku-liku selama kurang lebih 3 hari,...saya berhasil dengan gemilang, dan hanya karena IIS saja saya jadi kelabakan walaupun pada akhirnya berhasil, semoga yang mengalami masalah yang sama dengan saya bisa bermanfaat, tapi ingat, ini hanya salah satu jalan banyak di website lain yang bisa anda browsing, dengan berbagai penyelesaian masalah, dan semoga posting saya bisa membantu karena saya menyelesaikannya dalam waktu 3 (tiga) hari - pas bulan ramadhan jadi sekalian begadang dan menunggu sahur utak-atik) dan keberhasilan saya menghilangkan capek saya selama tiga hari tersebut,...mohon kritiknya bila saya ada kekurangan bagi anda yang lebih pakar,....
Sebagai catatan saya bisa koneksi internet tanpa ada kesulitan dengan menggunakan windows XP Black Edition, XP SP3 belum pernah saya coba tetapi secara logika adalah sama karena memang XP SP3 sudah diberi additional untuk wireless nya.
Kalau vista ada flag di registry editor yang perlu di perbaharui, langkahnya belum saya coba, tetapi dari regedit>H_K_L_M>SYSTEM>CurrentControlset>services>GUI,...dst, atau bagi anda yang telah mencoba dan ketemu problem koneksi internet wifi/hotspot dengan windows vista, boleh kasih comment ke saya, terima kasih sebelumnya.


BONUS DOWNLOAD

1. Download Software Anti Pornografi di EasyShare.
2.Gom Player di Uploading
3.Naruto Shipuuden buka di sini,(Indowebster), cari di kategori Animasi

Monday, September 14, 2009

Tips Memilih Harddisk Second




Bagi kaum teknisi, harddisk sekond bukan barang yang aneh,apalagi bila membuat komputer rakitan dengan budget yang "mepet" alias "flat" dan hampir-hampir tidak berkutik karena user nya juga hafal dengan harga - dan umumnya user hafal dengan harga baru karena banyak dimuat di internet - sedangkan harga sekond adalah relatif, tergantung dari siapa yang menjual tergantung partai besar atau kecil dalam pembeliannya, nah sesuai dengan hukum ekonomi bila membeli dalam partai besar tentu akan lebih murah, akan tetapi bila yang diperlukan hanya sedikit dan kita juga bukan pedangang grosir lalu bagaimanakah mensiasatinya ? Yakni beli :sekond ketengan: tetapi dari sumber langsung atau dari user langsung, paling bagus adalah dari mereka yang ingin up-grade, karena hardware nya masih dipakai jelas ini masih bagus. Dan masih banyak lagi trik yang bisa digunakan selama itu aman dan tidak merugikan user, seperti barang sekond dibilang baru hanya karena "segelnya" bisa garansi hingga tiga tahun misalnya. Dan untuk menambah untung memang harddisk sekond bisa menjadi pilihan, tetapi ingat kita harus jujur ke user, sekond bilang sekond dan baru bilang baru,.....karena harddisk adalah "tampungan data" yang bila rusak akan menghilangkan data yang mungkin data itu tidak bisa tergantikan oleh harga PC nya sekalipun, karena data yang langka dan terdiri dari formula-formula rahasia yang rumit, ataupun disertasi yang baru saja di ACC,...nah yang jelas jangan gegabah dalam menjual harddisk.

Tips yang saya berikan adalah tips standar dan semoga bisa berguna:
1. Kalau motherboard anda sudah memungkinkan untuk harddisk SATA beli saja yang SATA karena umurnya jauh lebih muda dan speed transfernya pun lebih cepat dari ATA/IDE.
2. Jelas untuk memilih tampilan harddisk itu, harus yang bersih tidak ada bekas mur yang sudah dibuka-buka, stempel toko usahakan jangan terlalu banyak,...
3. Lihat tahun produksi, semakin muda semakin bagus, lihat assemblingan mana, Taiwan, Singapur atau Malaysia, China, yang paling bagus assemblingan Taiwan dan Singapura (WDC).
4.Lihat pula apakah harddisk itu hasil "refurbish" an dengan jelas ada lambang "R" yang dilingkari dengan simbol lingkaran seperti lingkaran kapas (lambang negara garuda Pancasila), dan warna dari stikernya pinggirannya berwarna HIJAU, bukan hitam/polos, itu juga direfurbish oleh pabrikannya.
5. Sesuaikan Byte harddisk kita dengan kemampuan motherboardnya, bila PIII ada yang mampu mendeteksi hdd 80Gb ada yang hanya mentok 40Gb saja.
6. Dengarkan bunyinya ketika dipasang di PC, kalau berisik dan berbunyi keras sebaiknya jangan dibeli, apalagi seperti bunyi patah-patah, Ngit..ngit,..ngit...jangan dibeli itu hampir mati.
7. Cek juga suhu harddisk jangan terlalu panas bisa dirasakan dengan tangan kalau terlalu panas bersuhu lebih dari 50 derajat celsius, tangan terasa panas sekali, jangan dibeli.
8. Mintalah di FDISK dengan windows 98, atau Partition Magic untuk mengetahui adanya BAD sector dengan lebih teliti.
9.MIntalahan di install windows XP, kalau sudah tidak ada bad sectornya, sebab kalau harddisk sudah tidak sehat akan blue screen, atau setidaknya tidak normal bila diintsall XP.
10.Jangan lupa minta garansi setidaknya seminggu untuk harddisk sekond, dan setahun untuk harddisk baru.
11. Ini yang penting tawarlah harganya biar anda lebih untung.

Kiranya hanya itu saja dari saya bila ada tambahan dari para blogger dan netter saya minta komentarnya, ditulis di komentar dan situs anda akan saya kunjungi, insyaallah.

BonuS DownloaD
1. gAME HOUSE cRACK UNIVERSAL
2. mC aFEE 8,5 PATCH3
3.iTUNES 7 DAN QUICK TIME