Wednesday, April 21, 2010

JANGAN MENYALAHGUNAKAN BLOG ANDA

PENYALAHGUNAAN BLOG

Bagi para praktisi blogging, pasti tidak ada yang menginginkan blognya diblokir, akan tetapi banyak content dan posting yang tidak disadari membuat blog anda menjadi sebuah blog yang dianggap sebagai ABUSE (PENYALAHGUNAAN), dan tentu saja oleh admin blogger/wordpress langsung saja di blokir, dan mereka menunggu kita untuk menindaklanjuti kesalahan dan mencabut blokiran dari admin tempat kita meng-host/numpang. Tetapi sering kali tidak berhasil bila IP dan ID kita telah diblokir karena dianggap sebagai spammer atau menyalahi aturan yang telah ditetapkan. Dan kenyataan pahit ini tidak bisa kita hindari karena membuat blog dengan nama yang sama apalagi IP yang sama biasanya tidak berhasil karena kita masih BANNED (dilarang). Apakah dengan mengirim email (surel = surat elektronik) kepada admin blogger/wordpress akan diterima dan dicabut blokirannya atau tidak. Ini menjadi pertanyaan saya barangkali anda tahu jawabannya. Tetapi logikanya bila kita benar-benar menyalahi aturan yang mereka buat pasti blokiran jalan terus, dan bila kita memang innocent alias tidak ada dosa/kesalahan pastinya blokiran/banned mereka dicabut. Karena mereka tidak begitu saja terima laporan langsung blokir, pasti ada cek dan ricek kemudian menunggu aduan dari si empunya blog, baru masalah dipecahkan, bila salah tetap diblokir dan bila benar segera mereka cabut larangannya. Sebetulnya posisi pemilik blog adalah lebih rentan karena kita “menumpang/hosting” kepada blogger/wordpress, sehingga aturan yang mereka terapkan memang seharusnya dipatuhi, kita menumpang gratis pula.
Pernah sekali terjadi pada blog saya, baru diperingatkan (padahal saya tidak tahu apa yang salah dari blog saya, saya tidak menulis sesuatu yang berbau rasialis, SARA ataupun adult contents apalagi provokasi, apakah ada pihak lain yang tidak senang dengan isi dari blog saya, terus terang tidak tahu. Sebab ada dikolom blog kita (bila blogspot) LAPORKAN PENYALAHGUNAAN,…apakah ini yang “dimanfaatkan” oleh orang-orang tertentu yang tidak ingin adanya blog kita ? Tetapi admin blogger pasti mengecek laporan tersebut dan memeriksa “penyalahgunaan” apa yang ada diblog kita,…itu aturan yang ada dan saya langsung meminta kepada admin blogger (kebetulan blog saya memang blogspot) bahwa saya tidak menyalahgunakan blog yang mereka berikan, kemudian alhamdulillah peringatan itu mereka (admin blogger) cabut. Sehingga saya bisa berblogging kembali, dan tentu saja saya akan lebih hati-hati kedepannya.
Beberapa kasus menjadi pertanyaan bagi saya adalah mengapa mereka yang tidak menyalahgunaan kadang-kadang malah ditindak, diperingatkan, bahkan diblokir atau dianggap sebagai spammer. Apakah karena para pemilik blog TIDAK MENYADARI telah membuat konten dari blognya menjadi SPAM/PENYALAHGUNAAN, yang dilarang oleh admin blogger/wordpress ? Ini mungkin saja terjadi. Yang jelas bagaimana pemecahan masalahnya seharusnya ada di tangan admin blogger/wordpress.
Saya belum tahu apakah penyalahgunaan tidak diblokir kalau tidak dilaporkan ? Seperti yang terjadi di Situbondo (pelecehan suatu agama (Islam)) tetapi saat itu belum sempat diblokir ? Dan sudah bisa diakses dan beredar diinternet. Kalau hal ini terjadi atau bila tidak dilaporkan tidak diblokir, apakah ini sebuah celah / crack untuk kejahatan ? Abuse atau semacamnya ? Tentu pihak Blogger/Wordpress sudah mempunyai aturan yang jelas mengenai hal ini, tetapi ini terjadi di Indonesia.
Kisah nyata dari temanku yang sudah lama mempunyai Blog dikelola dengan sangat baik dan sungguh-sungguh hingga suatu hari temanku ini mendapat JOB, yang intinya bahwa blognya akan digunakan sebagai media iklan oleh pemasang iklan, dan setelah DEAL apa yang terjadi ? Ternyata blog teman saya ini dianggap sebagai SPAMMER, padahal konten dari blognya tidak ada yang menyalahi aturan, atau temanku tidak menyadari adanya ATURAN BAKU yang dilanggar ? Mungkin saja, tetapi tidak ada detil dari DAFTAR KESALAHANNYA APA SEHINGGA DIANGGAP SEBAGAI SPAMMER,….ini barangkali yang menjadi masukan bagi admin blogger/wordpress dalam MEMBLOKIR sebuah blog, daftar kesalahan hendaknya diikutsertakan sehingga lain hari para pemilik blog tidak melanggar aturan ditempat yang sama, atau melanggar di konten yang sama.
Temanku pun tidak tinggal diam, memberitahu admin-nya bahwa blognya tidak disalahgunakan atau sebagai spammer, beberapa kali dikirim email ke admin-nya tetapi tidak ada tanggapan yang positif, ini yang membuat saya bertanya-tanya apakah dalam berblogging ini ada pihak tertentu yang “ingin bersih” malah dihack menjadi profile spammer ?
Kebijakan dari admin-admin tempat kita menumpang/hosting sangat diperlukan, dengan mengecek ulang isi dari blog-blog yang diblokir sedangkan pemiliknya tidak merasa sebagai penyalahguna/spammer, dengan bukti mengirim email ke meja kerja mereka. Dan konten atau daftar kesalahan yang ada hendaknya diberitahukan kepada pemilik blog sehingga kesalahan yang terjadi tidak terulang kembali pada saat blognya tidak diblokir lagi atau saat dia membuat blog yang baru (karena permintaan pencabutan blokiran tidak berhasil).

JANGAN MENYALAHGUNAKAN BLOG ANDA
Dalam dunia ini memang selalu saja ada "orang iseng" yang kerjanya aneh-aneh, membuat kontroversi dan bahkan tanpa disadari oleh mereka melakukan kejahatan. Salah satu kejahatan didunia maya adalah menyalahgunakan blog. Padahal sudah sangat jelas aturan mainnya, bahwa konten dari blog tidak bisa menyalahi aturan yang ada.
Saran saya adalah jangan menyalahgunakan blog anda. Tidak ada pihak yang diuntungkan, termasuk sipenyalahguna pun turut dirugikan.
Lebih baik mengelola blog menjadi sesuatu yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain,... bisa untuk berbisnis, bisa untuk mengeluarkan ide-ide dan lain sebagainya.
Kami sangat mendukung kebijakan Blogger tentang aturan yang ada.
Semoga tambah hari komunitas blogger tambah marak, tambah berkualitas dan tidak ada lagi abuse/penyalahgunaan dari blog yang berharga ini.
Satu pertanyaan yang dari tadi membuat saya tergelitik:
Bagaimana bila SECARA TIDAK SENGAJA melakukan PENYALAHGUNAAN pada blog kita, apakah dengan MENGADUKAN via EMAIL sudah cukup ? Apakah kalau sudah terjadi demikian sedangkan kita memang khilaf dan tidak sengaja melakukan pelanggaran aturan, tetapi kita melaporkannya/mengadukan ke ADMIN, apakah pemblokiran tetap saja dilakukan. Bagaimana caranya "membersihkan" nama baik kita sesuai kebijakan admin ?

Semoga bermanfaat.

BONUS DOWNLOAD

1.Ikutan di Bux..



2.Ikutan bux lainnya penarikan dollar mulai $1 (satu USD)


3.DAFTAR LINKWORTH. DISINI

4.Patch Universal. Gamehouse, Reflexive, Zylom dan Serial games..... DOwnlOad SiNi untuk melengkapi crack alawar download sini.

Monday, April 19, 2010

TUTORIAL MEMBUAT BLOG

Banyak saat ini yang sudah mempunyai blog dan bagi saya yang baru "terus" belajar maka saya akan berbagi sedikit ilmu yang saya dapatkan untuk membuat sebuah blog, karena saat ini saya memang menggunakan blogger dan mempunyai blog lain yakniGMC, yang sudah memuat cara membuat blog dengan mudah.
1. Siapkan Email anda (sebenarnya sekarang semua email sudah bisa untuk membuat blog dari blogger) tetapi yang ada relevansinya adalah dengan menggunakan GMAIL seperti yang saya posting beberapa waktu lalu.
2. Siapkan judul dari blog anda, nanti anda bisa mendownload tutorial membuat blog bagi anda.
3.Siapkan koneksi internet anda dan jangan lupa KODE VERIFIKASI sekarang ini dikirim lewat PONSEL, jadi aktifkan PONSEL anda, dan tunggu kode verifikasi muncul di HP anda untuk menjalankan langkah akhir dari membuat blog ini.
4. Bagi anda yang baru mempunyai blog memang terasa masih asing, tetapi dengan seringnya anda POSTING (istilah membuat tulisan di blog), maka akan semakin lancar dan mudah anda berbloging....
5. Bisa dimengerti yang lebih dahulu membuat blog lebih diuntungkan karena bisnis online sekarang rata-rata merekomendasi blog yang berbayar. Tetapi jangan khawatir adsense masih ada yang mau bergabung denga blog-blog gratisan asal PAGERANK dan Traffic dari blog kita memenuhi syarat. Ini sebetulnya untuk kita bicarakan nanti bila anda sudah mahir ber blogging.

Inilah link download tutorialnya....
SILAKAN DOWNLOAD DISINI.

BONUS DOWNLOAD

Menyulap FlashDisk 1Gb menjadi 2 Gb, DonLod saja

Membuat Games ALAWAR Tidak Hanya 60 Menit Saja

GAMES ALAWAR TRIAL
Games alawar adalah sejenis gamehouse, game yang enak untuk iseng-iseng alias bukan jenis game yang berat. Tetapi keasyikannya jelas tidak diragukan, hanya sayangnya bila kita download dari situsnya selalu diberikan yang TRIAL dalam selama 60 menit (1 Jam), setelah itu kita tidak bisa main lagi. Saya akan memberi sedikit solusi yang bisa membuat anda bisa bermain lebih lama.....dengan tanpa CRACK, dan tidak bayar. Bagi anda yang mempunyai paypal dan dollar yang banyak akan lebih bagus ya membeli atau register games nya, tetapi bagi yang ingin gratis seperti yang saya lakukan boleh juga. Yakni dengan mengulik REGISTRY EDITOR.

REGEDIT ALIAS REGISTRY EDITOR
Dengan CRACK tentu bisa anda bermain game alawar ini dengan tanpa batas alias forever. Bagaimana jika cracknya rusak atau tidak ada ? Anda bisa mengikuti langkah ini dengan mudah. Ikuti langkah sederhana berikut ini:
1. Install game alawar anda sampai dengan selesai.
2. Buka dari START menu (untuk windows XP lebih gampang, untuk windows vista anda bisa dari ACceSories lalu cari...)
3. RUN >> REGEDIT tekan enter
4. Klik HKLM (Hot Key Local Machine) >>SOFTWARE>>ALAWAR>>ALAWARGAMEBOX>>INSTALLEDGAMES>>(ada angka tertentu contoh disaya adalah)5447>>trialtime>>klik kanan>>klik modify>>isikan dengan angka dan huruf (hexadecimal)413a895a >> tekan OK
lalu pindah ke trial timemax>>isikan dengan angka dan huruf (hexadecimal) 546a895d>>OK

5.Klik HKCU (hotkey current user) >>SOFTWARE>>ALAWAR>>PLAY>>ada angka 5447 >>TRIAL>>alawar>>klik kanan di PROGRAMS>>isikan kombinasi angka dan huruf... nilainya anda tulis 0xfa56ea00(hexadecimal) tekan OK

Dan selamat mencoba,....!!

INI YANG RAHASIA ALIAS ADA CRACKNYA....
Lalu apa maksud yang diatas ? Maksud saya biar anda mencoba dulu yang tidak pakai crack atau bila downloadan dari saya ini tidak manjur, anda boleh mencoba cara yang diatas,...kalau cara yang kedua ini sih memang menggunakan crack jadi anda akan lebih mudah tinggal tekan CRACK IT...lalu cari di PROGRAMFILES >>ALAWAR>>NAMAGAMES>>cari yang ada EXE nya biasanya berupa IKON dari games alawar ini,...tinggal klik dan OK nanti di cek lagi sudahkah ada file dengan IKON game dengan extension .WRP ? kalau sudah ada biasanya anda tidak lagi TRIAL...alias forever !!
TIPS: bila anda menggunakan ANTIVIRUS, di NON-AKTIFKAN dahulu anti virusnya, biasanya yang menganggap crack ini sebagai virus adalah AVIRA (klik kanan klik antivirus ENABLE nya dibuang centangnya), pada McAfee :virus console>>disable (sementara nanti bila sudah terpasang boleh di enable lagi)....
Selamat mencoba.!

BONUS DOWNLOAD
1.INI CRACK GAMES ALAWAR.Don Lot sini
2.ALL IN ONE CRACK GAMES.GAME HOUSE DKK. DOWNLOAD SINI.
3.Saya kasih link alawar crack games. disini