Saturday, May 21, 2011

Devid.info - Solusi Driver PC dan Notebook Anda



DRIVER PADA KOMPUTER (PC DAN NOTEBOOK/NETBOOK)
Bagi pengguna PC/Notebook OS (operating system) yang paling lazim digunakan di Indonesia adalah WINDOWS, dari windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan bahkan masih ada Windows 2000 dan 98. Ketika terkena virus atau memang sudah tidak mau jalan lagi OS-nya maka jalan termudah adalah memformat ulang dan menginstall ulang PC/Notebook anda. Dengan format/install ulang maka semua software dan drivernya pun ikut hilang. Untuk software banyak dijual dipasaran baik yang original maupun yang bajakan. Saya tidak menyarankan yang bajakan, melanggar hak cipta. Yang menjadi masalah adalah Driver nya, bila driver bawaan PC/notebook kita hilang atau rusak maka tidak ada jalan lain kita mencarinya. Bila banyak waktu dan sarana tidaklah menyebabkan kesulitan. Tetapi bagi yang ingin menginstall ulang sendiri maka mau tidak mau memang harus repot bila terjadi driver bawaan (biasanya berupa CD/DVD) rusak. Fungsi dari driver itu sendiri adalah agar computer bejalan dengan optimal, contoh: driver VGA agar grafiknya bagus, jelas dan bisa berresolusi tinggi, ada 3d (tiga dimensinya), driver sound agar computer bisa bunyi bisa memutar lagu, menonton film dan bersuara, driver LAN untuk memasang jaringan atau jalur SPEEDY, Driver WIFI agar bisa menerima sinyal hotspot dan lain sebagainya. Driver juga mempercepat kerja computer.

SOLUSI
Bila anda tidak mempunyai driver/drive bawaannya hilang atau rusak, maka yang anda lakukan adalah menuju situs dari motherboard pada PC dan situs Merk Notebook nya. Contoh PC dengan motherboar ASUS maka anda masuk saja ke ASUSTEK.COM maka anda memilih jenis motherboardnya. Misalnya P5KPL-AM SE, pilih type/versinya dan pilih pula OPERATING SYSTEMNYA,…. Maka anda bisa mendownload (biasanya secara gratis), driver-driver yang anda perlukan. Kalau notebook contohnya dalah ACER anda masuk ke situs ACER.COM atau ACER.CO.ID (area Indonesia), pilih type notebooknya misalnya Aspir 4730, maka anda diarahkan kepada Type/versi nya dan anda pilih Operating Systemnya, dan download driver yang anda perlukan.

DEVID.INFO, situs penyedia driver PC/Notebook secara umum.
Saya menemukan sebuah Situs yang memungkinkan anda untuk mendownload dan meng-upload, driver computer. Dan kebanyakan dari kita biasanya mendownloadnya. Yakni situs DEVID.INFO, disitus ini anda memang bisa mendownloadnya secara gratis.
Caranya adalah sebagai berikut :
1. Anda buka MYCOMPUTER>>MANAGE>>DEVICE MANAGER
2. Cari driver yang belum ditemukan ditandai dengan tanda tanya (warna kuning) atau bahkan Unknown device/unsupport device.
3. Lalu klik kanan didriver yang belum ditemukan tersebut. Kemudian klik PROPERTIES
4. Anda pilih DETAILS, lalu ada KOTAK dibawah dan tertulis pada kotak tersebut driver nya : PCI/VEN_…… lalu anda copy dengan cara SOROT dengan mouse dan dengan menggunakan KEYBOARD anda tekan tombol CTRL bersamaan dengan huruf C. Anda boleh mem-paste-nya di NOTEPAD. Dan simpan. Atau langsung mem-paste-nya di situs devid.info nya.
5. Buka situs devid.info, lalu akan ada KOTAK yang memanjang diujung sebelah kanan ada tulisan OK berwarna biru.
6. Anda PASTE –nama drivernya PC/VEN_... – ke dalam kotak tersebut dan klik OK.
7. Maka akan muncul links yang menggambarkan driver yang anda cari, biasanya diberikan pilihan yang banyak, anda pilih yang sesuai operating system anda saja, bisa download yang besar kapasitasnya biasanya lebih lengkap, atau yang kecilpun tidak masalah – biasanya bisa digunakan juga.
8. Setelah mendownloadnya anda sudah mempunyai driver yang diperlukan. Lakukan utuk semua driver.

KEKURANGAN YANG ADA
Tidak ada gading yang tak retak, tidak ada yang sempurna. Begitu pula dengan situs yang sangat bagus ini, Yang sering saya alami kekurangan mereka hanya bila memang driver yang kita perlukan BENAR-BENAR belum ada diserver mereka. Dan kita diperkenankan meng-upload- driver yang tidak ada pada server mereka tersebut. Sebuah situs yang sangat berguna khususnya bagi para praktisi dan teknisi PC atau Notebook/Netbook. Yang saya anggap menggunakan operating system windows.
Semoga informasi ini bermanfaat.

BONUS
1. Download Crack. Alawar Crack.
2. Download Games Kecil. Mencari Benda Tersembunyi. TYcoon.Beachead 2000.FarmFrenzy2. Dinner Dash.Cooking Academy.
3. Percepat Koneksi Internet.Speedy. Indosat.Lain2.
4. Game House Crack - Universal

Friday, May 20, 2011

MENGGAJI DIRI SENDIRI DARI ADSENSE DI WEBSITE KITA




ADANYA ADSENSE
Dalam perkembangannya para webmaster selalu ingin berexperimen dan mengulik websitenya sendiri. Dari yang gratisan sampai yang berbayar selalu saja memodifikasi lay-out –website – nya, isi dan gaya postingnya, bahkan yang semula benar-benar untuk iseng-iseng nge-blog malah sekarang menjadikan websitenya sebagai tempat memasang iklan atau yang disebut sebagai pemasang adsense. Ini bisa dimengerti karena membuat dan mengelola website yang gratis apalagi yang berbayar adalah jelas-jelas memakan waktu dan biaya, yang tadinya memang sekedar hobi dan kegemaran membuat postingan/tulisan, maka setelah “MENGETAHUI” bahwa websitenya bisa dijadikan ladang dollar/income maka para webmaster dan pengelola blog dengan berbagai upaya mengusahakan agar websitenya disamping untuk menyalurkan hobi juga menjadi tempat mencari uang atau income tambahan.

ADSENSE
Seperti saya yang baru belajar mengelola beberapa blog, dan saat ini masih gratisan semua, mencoba untuk belajar mencari celah dan kesempatan seperti para webmaster pendahulu saya. Yakni yang sudah sukses dan bisa mendapat penghasilan yang sangat bagus dari website yang dikelolanya. Dan mencoba untuk menjadi publisher dari beberapa adsense – adbrite, adsensecamp, speedyads, adhitz, bidvertiser dan chitika - semua itu memang mendatangkan uang dalam bentuk dollar/rupiah. Walaupun saat ini jumlahnya memang sangat kecil, ibarat menanam saya baru saja menyemainya dan belum menjadi pohon, dalam kenyataanya memang mencari uang tidak ada yang MUDAH. Dan saya mengakuinya, dengan kerja yang keras dan smart – cerdas – anda baru bisa menikmati apa yang menjadi keberhasilan yang kita impikan. Caranya adalah memperbaiki diri – dalam hal ini webistenya deri penampilan dan isinya – tentu saja yang menarik dan otentik akan tetapi yang tren atau aktual isinya. Yang menjadikan website anda popular karena banyak yang membaca dan banyak memerlukan “sesuatu” dari website anda.
Saya memang sedang dalam taraf belajar dan selalu belajar agar bisa membuat website saya ini bisa menjadi ladang income seperti yang saya inginkan, disamping memang saya memang hobi posting, berbagi dengan para netter dan sharing pengalaman yang memang pernah saya alami, bila pengalaman yang pahit/kegagalan semoga para netter dan webmaster lain tidak mengalaminya dan bila pengalaman saya adalah sebuah keberhasilan maka semoga langkahnya bisa ditiru.
Adsense yang paling diburu oleh para webmaster adalah GoogleAdsense, yakni adsense milik google yang dari tahun ke tahun memang sangat banyak yang berminat, dengan banyaknya minat makan kriteria dan persyaratan yang dijadikan partner oleh googleadsense pun semakin tinggi dan selektif, dengan kata lain SULIT mendapatkan approval dari mereka. Yang saya alami – saat ini saya belum disapprove oleh Googleadsense – mereka memberi persyaratan pada website yang berbayar/primary, bukan seperti yang ada ini. Contoh: www.ranoojenecomputer.blogspot.com mereka menginginkan/memberi saran dan syarat : www.ranoojenecomputer.com, dan bahasa yang dipakai dalam website/blog adalah yang berbahasa inggris /English language website. Walaupun syarat diatas bisa “ditutup” dengan keunikan dan kepopuleran blog/website anda, artinya biarpun blog/website anda gratisan dan berbahasa lokal/bahasa Indonesia asalkan blog/website anda unik - dengan ditandai jarang ada yang bernama dan berkreasi seperti blog/website anda – dan populer isinya bagus dan sedang trend - dengan diindikasikan dari besarnya trafik kunjungan di website anda, backlink dan page rank yang bagus, serta banyaknya postingan yang “most wanted”di website anda yang benar-benar dari ide dan kreativitas anda, bukan jiplakan atau copy-paste (copas) dari tempat lain – yang merupakan isi dan website anda. Dan biasanya googleadsense dan adsense yang lain pasti diterima/approve.


APAKAH BILA ADSENSE SUDAH DISAPPROVE/DITERIMA AKAN BEGITU SAJA MENDATANGKAN INCOME?
Inilah yang selalu menjadi pekerjaan tambahan/ekstra bagi para webmaster yang sudah menjadi partner sebuah adsense – termasuk partner googleadsense – karena yang paling sering dari adsense yakni PAY PER CLICK artinya kurang lebih mereka (adsense) akan membayar kita (publisher) dengan jumlah tertentu per kliknya BILA IKLAN YANG DIPASANG ADSENSE DIWEBSITE KITA ADA YANG MENG-KLIK NYA. Dan ini menjadi sangat menarik, sebabnya adalah sudah ada jalan dan sudah ada alat, tergantung kita bagaimana menggunakannya, bila kreatif dan baik cara penggunaannya maka akan berhasil. Bagaimana caranya? Berbagai macam cara, salah satunya yang saya lakukan adalah agar iklan dari adsense menarik untuk DIKLIK para pengunjung, maka sesuaikan dengan isi posting (yang menarik) dengan iklan yang ada, biar ada relevansi dan hubungannya. Misalnya iklan di adsense membicarakan masalah bisnis online ya kita sebisa mungkin posting bisnis online dan bila di iklan/adsense nya ada bisnis online maka akan ada kemungkinan pengunjung/pembaca posting akan mengeklik iklan kita. Atau baguskan posting dengan konten yang unik, sesuai dengan keyword yang ada pada adsense kita, ditentukan waktu mengajukan menjadi partner adsense. Cara yang lain masih sangat banyak dan tergantung dari kejelian dan kekretifan masing-masing webmaster. Bagaimana mengetahui sesuatu sedang ngetren dan yang paling populer? Anda harus sering-sering sharing dan browsing, cari keyword yang paling tinggi dalam searching engine, atau anda coba cari posting yang paling banyak dicari dan dibaca oleh pengunjung website, dan anda bisa membacanya kemudian membuat artikel posting yang unik namun mengacu kepada hal yang sama,…. Tidak menjiplak secara langsung – copy – paste – mentah-mentah. Dimodifikasi, lain koki lain masakannya sekalipun bahannya sama, demikian pula anda lain "rasa" postingannya seklipun topik yang dibahas adalah sama.
Jangan melakukan KLIK PADA IKLAN DIWEBSITE SENDIRI atau dengan menggunakan software AUTOCLICK, yang mana ini merupakan bentuk dari kecurangan yang dilarang oleh semua adsense, dan bila diketahui kita melakukannya akan di banned/suspended adsense kita (kita ditolak oleh adsense kita/dicoret), dan efeknya anda sudah diblacklist oleh adsense yang bersangkutan, menjaga nama baik adalah sebuah keharusan bagi kita, untuk kepentingan kita sendiri. Ini memang peraturannya.
Jadi memang benar begitu adsense di"approve" tidak serta merta mendatangkan uang tanpa ada partisipasi klik dari orang lain/pengunjung website kita.

ORANG MEMASANG IKLAN DI BLOG / WEBSITE KITA
Bila ada advertiser (orang yang memasng iklan) yang akan memasang iklan diwebsite kita baik dengan perantara adsense maupun secara langsung, maka ini akan menjadi sebuah berita yang sangat menggembirakan bagi para wesbmaster. Bila pemasang iklan menawari anda secara langsung, maka pendapatan mungkin bisa menjadi besar bagi anda karena yang menentukan jumlah uang sewa/harga diwebsite adalah anda sendiri, bila pemasang iklan setuju dengan tawaran anda maka ini sebuah keuntungan, jangan memasang harga yang terlalu tinggi, karena bagi pemula memasang harga yang standar saja atau untuk memulai boleh anda memasang harga yang murah.Tapi jangan memasang iklan terlalu murah juga, yah... ada kode etik nya tersendiri. Semakin populer website anda biasanya semakin mahal harga yang bisa anda ajukan/patok. Karena pemasang iklan juga melihat potensi produknya bisa tersebar dengan luas bila memasang iklan di website anda. Dan keuntungan ini harus anda pertahankan. Yang kedua ada pemasang iklan tetapi memasang iklan lewat adsense partner anda, maka biasanya harga dan uangnya sudah ditentukan oleh adsense anda, ketika membuat akun disebuah adsense, dan ini jauh lebih aman, akan tetapi nilainya adalah kecil karena dibagi dengan adsense anda.

MENGGAJI DIRI SENDIRI DENGAN ADSENSE
Bila anda telah berhasil mempunyai klien (advertiser yang memasang iklan diwebsite anda)yang banyak dan permanen/langganan maka anda harus mempertahankan kepercayaan mereka. Karenanya anda juga harus meningkatkan kualitas dari website yang anda kelola. Bila sudah banyak advertiser yang memasang iklan di website anda sebaiknya anda membuat website yang gratisan di"upgrade" menjadi website yang berbayar. Untuk memudahkan dan memperluas daya sebarnya di search engine, ini akan membuat klien anda senang.
Setelah anda berhasil mengelola satu website yang sukses, maka anda pikirkan faktor kali-nya, mengapa anda tidak membuat website lain dengan isi dan tema yang berbeda dan membuat lahan baru untuk para advertiser kita ? Dan dengan jumlah website yang banyak dan terpelihara atau terkelola dengan professional, maka jelas adsense akan menggaji anda, bukan dengan gaji yang kecil, dan menjadi internet businessman adalah sebuah jalan yang sudah anda tempuh dan berhasil.
Tetapi semua ada bayarannya, tidak gratis, tidak Cuma-Cuma, bagi anda yang menginginkan ke jalan tersebut tidaklah mudah dan murah, fokuskan pada pengelolaan website anda secara professional, sekalipun website anda masih gratisan.
Sedikit tips dari saya, semoga menjadi pemacu bagi para webmaster untuk meraih impian kita bersama, digaji oleh adsense dan advertiser dari website yang kita kelola.

BONUS
1. Daftar Neobux.Daftar Sini
2. Adsense Chitika. Daftar Sini
3. Bila anda belum mempunyai Akun PayPal, silahkan klik di blog saya ini ada di kolom sebelah kanan, atau ingin mendaftar bisnis lainnya.

FACEBOOK ANDA TIDAK BISA MEMBERI KOMENTAR KEPADA TEMAN?



FACEBOOK JEJARING SOSIAL YANG PALING DIGEMARI
Siapa sih yang tidak kenal facebook saat ini ? Hampir semua orang sudah memiliki akun facebook, baik yang muda ataupun yang sudah senior. Yang masih anak-anak pun membuat akun dengan “memodifikasi” umur yang sesungguhnya, karena anak-anak baru umur 12-15 tahun, kemudian membuat facebook dengan memodifikasi umurnya menjadi 17 tahun. Ini sah-sah saja bila facebook tidak membuat mereka yang masih ABG tersebut lupa belajar. Semua benda pasti ada efek sampingnya, dan semua teknologi pasti ada efek sampingnya. Tak terkecuali facebook ini, anda tentu sudah banyak mendengar berita tentang anak ABG yang "diculik" oleh teman facebook-annya, penipuan via facebook, dan facebook yang di-hack, dan semua itu bisa diperkecil bila jejaring sosial ini tidak disalahgunakan, peran orang tua sangat besar dalam mengawasi putra-putrinya yang menggunakan jejaring sosial facebook ini, dan untuk menghindari hacker yang menyerang facebook kita, perbarui password anda, setiap bulan bila perlu setiap minggu,.... dan penipuan adalah tergantung anda, jangan terlalu percaya dengan iming-iming yang menggiurkan, masukkan ke logika, apakah mungkin ada "uang" yang diberikan GRATIS ?? Tidak mungkin. Efek samping selalu ada namun manfaatnya pun jelas ada. Bila digunakan dengan benar facebook akan menjadi sebuah jejaring yang bermanfaat, bisa untuk mengelola kebersamaan teman-teman sejawat, teman-teman satu almamater atau bahkan teman dengan hobi yang sama. Juga bisa untuk lahan bisnis dan bahkan game online yang menghibur. Sehingga facebook adalah salah satu jejaring sosial yang paling digemari. Walaupun ada yang lain saya bisa menyebutnya beberapa Yakni Multiply bila ingin membangun jejaring dan bisa nge-blog, Kayakiye.com adalah jejaring sosial yang mirip facebook hanya berbahasa NGAPAK, daerah Tegal, Banyumas, Pemalang dan sekitarnya, Muxlim, seperti facebook hanya dari komunitas muslim saja, dan lain sebagainya.

FACEBOOK TIDAK BISA MEMBUAT KOMENTAR ?
Suatu waktu ada teman saya membawa laptopnya dan bercerita kepada saya. “Mas facebook saya kok tidak bisa memberi komentar ya, ….. bahkan dia mendemonstrasikan keadaan ini kepada saya. “Coba mas buat komentar di facebook pake laptop ini”, lalu saya tulis beberapa kata komentar….. tidak juga muncul. Saya menduga akun facebook teman saya yang dicurigai/bahkan banned , maka saya meminta teman saya untuk LOGIN memakai akun saya. Dan hasilnya tetap sama yaitu tidak bisa membuat komentar. Saya bertanya kepada teman saya ini apakah di komputer lain dengan modem yang sama bisa memberi komentar ? dia berkata “Saya belum coba Mas…”, lalu saya coba menggunakan computer lainnya dengan Operating System yang sama, dan saya LOGIN memakai akun saya dan akun teman saya dan kami bisa membuat komentar pada facebook kami masing-masing. Kesimpulannya modem dan koneksinya normal-normal saja. Saya mencurigai operating systemnya ada yang corrupt atau missing ada yang hilang. Saya cek beberapa kali dan hasilnya, operating system ternyata baik-baik saja tidak ada virus dan blokir – windows genuine advantage – dan firewall saya matikan. Dengan satu kemungkinan lagi yakni BROWSERNYA, kami menggunakan mozilla firefox, dan benar saja saya MENGGANTI MOZILLA FIREFOX menjadi VERSI YANG LEBIH TINGGI, yakni versi 4.0 (bukan yang beta) pada laptop teman saja dan berhasil. Jadi kesimpulannya yang membuat tidak bisa komentar adalah karena BROWSERNYA/FIREFOX nya menggunakan VERSI LAMA. Begitu diuninstall.
Saya membukan START>>CONTROL PANEL>>ADD and REMOVE PROGRAM/PROGRAMS AND FEATURES>> CARI MOZILLA FIREFOX>>Change/Uninstall atau Klik kanan UNINSTALL… lalu saya keluar dari control panel dan INSTALL baru dengan versi 4.0 atau dengan cara lain yakni anda DOWNLOAD dari MOZILLA FIREFOX nya langsung dan anda SAVE ATAU RUN saja setelah download beberapa saat tergantung SPEED internet anda dan ukurannya sekitar 2-4Mb an. Setelah selesai download maka akan secara otomatis menginstall dengan menanyakan peresetujuan kepada anda. Anda setuju saja, lalu klik Install. Setelah firefox versi terbaru terinstall maka kita bisa membuat komentar pada facebook anda.
Sedikit dari saya semoga bermanfaat bagi anda.

BONUS LINKS
1. Daftar Chitika adsense yang mendatangkan Dollar. Klik sini.
2. Daftar NeoBux, PTC yang pasti membayar anda per klik 0.001 USD. Klik Sini Untuk Daftar
3. Symantec Corporate Versi 10.0 Download Sini

Wednesday, May 18, 2011

RAMNIT VIRUS YANG SANGAT MENGGANGGU

RAMNIT VIRUS YANG BANDEL DAN MEMBUAT SEBEL PENGGUNA KOMPUTER.

Suatu hari saya membuka komputer dan langsung menuju drive FlashDisk, untuk sekedar mengkopi-paste hasil download dari warnet dekat rumahku. Akan tetapi perasaan ada yang aneh dengan drive FlashDisk kali ini, terlihat seperti FOLDER pada umumnya bukannya seperti Drive FlashDisk atau Drive Local pada harddisk. Folder warna kuning dan ketika di klik langsung pada foldernya (drive flashdisk) tidak ada reaksi alias tidak mau membuka. Aduh terpaksa deh saya langsung masuk ke explorer dan saya cari FOLDER lalu tertera di samping kiri nama Drive FlashDisk dan dari situ baru bisa di klik dan alangkah kagetnya ada file autorun.inf nya serta ada empat (4) file shortcut…… Saya hapus dengan manual keempat shortcut hilang sebentar kemudian muncul lagi. Yang lebih menjengkelkan adalah file autorun.inf saya hapus tidak mau. Kemudian saya ambil semua file yang saya dapat dari warnet dan kemudian flashdisk saya format,……aduh… lagi-lagi flashdisknya tidak bisa diformat, katanya masih ada program yang jalan. Saya tidak kehabisan akal. Saya format dari DiskManagement. Yakni saya klik MyComputer>>Klik Kanan>>Manage>>DiskManagement. Klik DiskManagement maka akan muncul nama flashdisk saya, dan saya format dari situ,… Alhamdulillah berhasil. Saya tutup diskmanagement dan keluar ke windows explorer, dan gambarnya tidak seperti folder lagi dan bisa diklik seperti pada umumnya flashdisk (tidak perlu dari FOLDER lagi/sebelah kiri pada Menu MyComputer) akan tetapi masih ada yang aneh….hmmm si Autorun.inf dan keempat shortcut tidak jua beranjak, dan masih sperti semula tidak mau dihapus, atau kalau dihapus muncul kembali. Autorun.inf muncul terlebih dahulu kemudian baru keempat shortcutnya. Aduh virusnya belum berhasil dibuang sekalipun sudah diformat atau karena memang komputerku sudah terinfeksi sehingga flashdisk yang sudah terformat habis kembali tertular begitu dicolok ke computer.

RAMNIT
Setelah saya cek dan ricek ternyata komputerku terserang virus RAMNIT. Tergolong virus yang lumayan lama akan tetapi di upgrade oleh yang empunya, dan termasuk dalam kelompok virus Win32, ada sality, almanahe, alman,dll. Termasuk virus yang membandel, sekalipun saat ini (dikomputer saya/baru terinfeksi) belum mengancam data, atau bahkan belum mengancam system saya. Akan tetapi saya yakin semua virus adalah bertujuan untuk menganggu atau mengacaukan system dan bahkan merusak data. Jelas termasuk virus ramnit ini. Tidak terlalu lama saya scan dengan antivirus lokal (maaf saya sebut namanya SMADAV) hasilnya terdeteksi dan dibersihkan, sayangnya dalam beberapa saat terserang kembali alias si autorun.inf dan shortcut (4) buah tidak mau sirna dari FlshDisk saya. Setelah itu saya menggunakan CD windows live dari Hiren versi 11 dan saya delete (hapus) manual autorun.inf dan file shortcut di FlashDisk saya, dan hasilnya setali tiga uang alias tidak ada perubahan, terhapus sebentar kemudian muncul kembali. Hebat juga si ramnit ini, dalam windows live pun bisa beroperasi dengan baik.

MCAFEE DAN SYMANTEC CORPORATE
Lalu saya mencopot flashdisk dan harddisk komputer saya kemudian “nebeng” teman untuk melakukan scanning dengan antivirus McAfee versi 85i dan juga Symantec corporate versi 10.0 , tentu saja dalam keadaan Update dan si Ramnit berhasil dibersihkan/cleaned. Lega sekali, setelah flashdisk dan harddisk saya dibersihkan dari virus. Flshdisk saya format dan harddisk hanya dibuang virusnya saja. Saya sebetulnya sudah menggunakan antivirus NOD32 akan tetapi tidak pernah saya update, susah mas updatenya, wajar kalau terserang virus yang baru-baru. Kemudian saya repair windowsnya dan saya gembira semua berjalan normal, satu hal lagi, saya uninstall antivirus NOD32 dan saya ganti dengan Symantec pemberian teman saya. Dan beberapa kali masih terdeteksi – onscreen detection – dan kemudian dibersihkan/cleaned. Saya sebenarnya senang juga menggunakan McAfee, akan tetapi jelas lebih berat dari Symantec versi ini (khusus windows XP, yang versi 10.2 bisa untuk windows 7). Dan saya percaya masih ada antivirus lain yang bisa menghabisi si RAMNIT ini akan tetapi yang saya gunakan adalah McAfee versi 85i dan Symantec Corporate versi 10.0. Saya juga diberi link oleh teman saya untuk mengunduhnya. Bila memang berbayar anda sebaiknya membelinya dan bila memang gratis, silahkan digunakan sebagaimana mestinya. Tidak ada bajak-membajak dan tidak ada pelanggaran hak cipta. Saya selalu bilang bahwa tidak ada antivirus paling ampuh, tetapi setidaknya bila ada antivirusnya TIDAK semua virus masuk ke system komputer kita. Untuk para pakar virus dan webmaster yang lebih pakar saya hanya berbagi pengalaman, penyebutan nama tidak mengurangi penghargaan saya kepada penciptanya, untuk yang newbie ini minta saran dan pencerahannya.

CATATAN SAJA
Mem-Format-Ulang adalah cara yang paling sempurna untuk menghilangkan virus, akan tetapi bila harddisk anda berpartisi lebih dari satu, pastikan semua drive adalah bebas virus, setelah itu install ulang computer anda, dan ini jalan terakhir akan tetapi yang paling sempurna dengan resiko hilangnya program-program penting anda dan game-game yang telah tersimpan sebaiknya anda amankan terlebih dahulu, agar tidak hilang dan mulai dari awal lagi.Contoh: Game The SIMs, football manager, empire earth. dll.
Terima kasih

BONUS DOWNLOAD
1. Symantec versi 10.0.Download
2. McAfee Versi 85i.Download atau yang Versi 87i.Download Sini
3. Game Rocket Mania.Download

Tuesday, May 17, 2011

Membuat YahooPipes Backlink Yang Powerful



BackLink
Backlink adalah nyawa bagi trafik/kunjungan diblog/website anda, nah ada yang gratis ada yang berbayar. Saya tidak akan membahas yang berbayar karena memang mahal dan kadang tidak menjamin backlink anda akan meningkat selamanya….., akan tetapi saya akan membahas backlink yang gratis tetapi sangat powerful, yakni yahoopipes.
Untuk mendapat backlink anda bisa tukar-link dengan sesama webmaster, atau dengan menggunakan yahoopipes ini, atau kalau tidak salah ada satu lagi yakni FEEDBURNER dari Google.

Cara Membuat YahooPipes
Sebenarnya adalah sangat gampang membuat yahoopipes, yakni siapkan email yahoo anda dan anda daftarkan diri anda ke yahoo pipes.
1. Caranya adalah setelah mempunyai yahoopipes account CREATE PIPES
2. Setelah itu anda Klik dan Drag FEED FETCH, dan Tarik/seret ke area yang ada disebelah kanannya, terbentuklah feedfetch.
3. Isikan dalam Feedfetch URL website anda, contoh saja : http://www.ranoojenecomputer.blogspot.com/feeds/posts/default.
4. Anda bisa melihat tombol Pipe Out, lalu tarik bulatan dari Feedfetch anda ke Pipe Out nya dengan cara di klik dan drag, lalu tarik ke bulatan di Pipe Out.
5. Bila telah terhubung silahkan diklik dan akan muncul semua postingan yang ada pada website anda yang dimasukkan ke YahooPipes. Bila tidak muncul klik Refresh.
6. Langkah selanjutnya adalah Menyimpan Yahoopipes. Beri nama saja sesuai yang anda inginkan. Saya memberi nama RJ9 COM.
7. Lalu anda PUBLISH untuk menyebarkan website anda di Yahoopipes.

Google BackLinks
Kalau google backlink saya sendiri tidak tahu apakah ada yang gratis ? Bila ada yang sudah mempunyai backlink dari google yang gratis silahkan memberi komentar di posting saya kali ini, atau alamat blog anda yang memuat tulisan tersebut. Terima kasih.

Bonus
1. BONUS BISNISAN CHITIKA
Get Chitika Premium
2. Bonus AdsenseCamp
Adsense Indonesia

Monday, May 16, 2011

MEMBUAT READMORE PADA WORDPRESS

CARA LAMA YANG SUDAH BANYAK DIBAHAS
Tidak menjadi halangan buat saya untuk berbagi barang yang sudah dibahas bolak-balik oleh para netter/blogger.Yang saya maksudkan adalah tentang READMORE (pada blogspot) dan MORE (pada wordpress). Dan saya akan menyajikan dengan sangat mudah dan gampang khususnya bagi para NEWBIE yang baru saja membuat blog/website baru mereka. Bagi yang master-master saya mohon dibantu dalam postingan yang ada.

MORE PADA WORDPRESS
Sebetulnya fungsi readmore dan more adalah sama yakni untuk mengirit halaman pada sebuah website/blog sehingga dalam membukanya tidak terlalu lama dan tata letak halaman muka sebuah website/blog jadi lebih apik. Untuk membuat more pada Wordpress terbilang tidak ribed dan mudah saja, anda bisa melihat gambar dibawah ini.


Urutannya sebagai berikut:
1. Tuliskan posting dan pilih menu HTML, seperlunya saja anda membuat Permulaan Postingan baru, beberapa kalimat atau paragraf sudah cukup, untuk memotongnya  anda cukup mengeklik MORE pada menu HTMLnya. Yang terletak pada bagian kanan dibawah judul posting ada tulisan, ....code, more.
2. Anda teruskan penulisan postingnya setelah " MORE," tadi. Tuliskan posting anda ini sampai dengan selesai, dan TUTUP dengan mengeklik sekali lagi MORE. Selesai.

Googleadsense Belum Di Approve Mengapa Tidak AdsenseCamp Anda Coba?


AdsenseCamp
Adsense Buatan Indonesia.
Bagi anda yang belum pernah mencoba untuk mencari uang dengan rupiah di dunia maya, ada salah satu adsense yang asli buatan Indonesia, dan benar-benar bisa memberi anda uang tambahan. Yang anda perlukan adalah koneksi internet, data diri, email dan lahan yang untuk memasang iklannya yakni website/blog. Bagi yang menggunakan website gratis dari wordpress, tidak memungkinkan untuk memasang iklan karena memang dari wordpress termasuk dalam salah satu hal yang dilarang/forbidden. Nah untuk yang menggunakan blog dari blogger anda bisa memasang iklan disana. Seperti blog saya ini. Yang mana saya bisa memasang iklan bahkan lebih dari satu iklan dan salah satu yang saya pasang adalah AdsenseCamp ini. Akan lebih baik lagi bila blog/website anda adalah yang berbayar. Tetapi dengan yang gratispun anda sudah bisa memasang script adsensecamp ini.

Bagaimana cara mendaftarnya :
Ada dua macam kriteria dari adsensecamp ini, bagi yang ingin menjadi partner dan menyediakan lahan iklan dib log/website nya disebut PUBLISHER dan bagi yang hendak memasang iklan lewat Adsensecamp dan dipublikasikan lewat partner-partner Adsensecamp adalah ADVERTISER. Dan kita memilih sebagai PUBLISHER.
Langkahnya adalah :
1. Siapkan Email dan data diri anda
2. Alamat website/blog anda.
3. Setelah itu anda mengisi formulir yang disediakan adsensecamp, isi secara rinci dan sesuai yang diminta adsense camp saja.
4. Setelah pengisian formulir sudah selesai. Maka anda akan diberi email konfirmasi, dan anda buka email anda terus LOGIN ke adsensecamp lewat Email konfirmasi anda.
5. Setelah itu anda sudah mempunyai akun adsensecamp dan siap memasang kode/script yang bisa anda dapatkan dari adsensecamp.
6. Kode ini adalah berupa script html/java yang bisa anda pasang di blog/website anda. Pilih banner/text sesuai pilihan anda, ukuran dan warna bisa anda atur.
7. Bacalah TERM OF SERVICES atau aturan yang ditentukan oleh Adsensecamp nya.
8. Catatan saja cara pembayaran bisa melalui BANK atau PAYPAL. Sesuaikan dengan kebutuhan anda.
9. Pasang script banner diposisi yang strategis agar pengunjung website/blog anda bisa “menge-klik” iklan anda.

PPC = Pay Per Click
Ketentuan dari adsensecamp adalah pay-per-click, jadi hanya KLIK pada iklan anda yang akan dihitung sebagai penghasil uang. Page impression atau “lihat-lihat” iklan dihalaman website anda saja, tidak dihitung sebagai penghasil uang. Dan ini saya rasa adalah sebagai kesulitan dari semua adsense, termasuk adsensecamp. Jika iklan yang dipasang advertiser tidak menarik maka boleh jadi tidak ada klik yang dilakukan pengunjung website, dan itu berarti tidak ada “income”. Nah bagaimanapun peluang klik pada website/blog anda adalah tergantung seberapa padat trafik/kunjungan yang ada pada website anda. Jadi kekurangan yang ada bisa ditutup dengan peluang yang begitu besar dari trafik yang ada, bila kunjungan anda tidak terlalu ramai maka peluangnya bertambah kecil. Ini sebuah kewajiban dari para webmaster untuk mengelola websitenya agar tambah ramai, dan banyak pengunjung dengan demikian akan secara langsung atau tidak langsung menambah income bagi anda.
Tetap semangat adalah hal yang paling baik, tetap berusaha adalah sebuah optimisme yang harus selalu dipupuk. Karena tidak ada sesuatu yang beharga diperoleh dengan mudah dan tanpa pengorbanan atau usaha yang keras.

Adanya Referral Program
Ini menambah bagus dari adsensecamp nya sebab dengan program ini anda memperoleh penghasilan dari referral anda, bila ada pengunjung website referral anda dan menge-klik iklan yang dipasang adsensecamp maka anda mendapat “jatah” dari income referral anda tanpa merugikan referral anda. Tidak ada yang dirugikan sama sekali. Bila anda ingin mendaftar dan menjadi referral saya silahkan klik saja logo di bawah ini.

Adsense Indonesia

Sedikit dari saya, semoga membantu anda dan klik pada adsensecamp saya bisa memberi saya income tambahan.
Terima kasih.