Monday, May 16, 2011

MEMBUAT READMORE PADA WORDPRESS

CARA LAMA YANG SUDAH BANYAK DIBAHAS
Tidak menjadi halangan buat saya untuk berbagi barang yang sudah dibahas bolak-balik oleh para netter/blogger.Yang saya maksudkan adalah tentang READMORE (pada blogspot) dan MORE (pada wordpress). Dan saya akan menyajikan dengan sangat mudah dan gampang khususnya bagi para NEWBIE yang baru saja membuat blog/website baru mereka. Bagi yang master-master saya mohon dibantu dalam postingan yang ada.

MORE PADA WORDPRESS
Sebetulnya fungsi readmore dan more adalah sama yakni untuk mengirit halaman pada sebuah website/blog sehingga dalam membukanya tidak terlalu lama dan tata letak halaman muka sebuah website/blog jadi lebih apik. Untuk membuat more pada Wordpress terbilang tidak ribed dan mudah saja, anda bisa melihat gambar dibawah ini.


Urutannya sebagai berikut:
1. Tuliskan posting dan pilih menu HTML, seperlunya saja anda membuat Permulaan Postingan baru, beberapa kalimat atau paragraf sudah cukup, untuk memotongnya  anda cukup mengeklik MORE pada menu HTMLnya. Yang terletak pada bagian kanan dibawah judul posting ada tulisan, ....code, more.
2. Anda teruskan penulisan postingnya setelah " MORE," tadi. Tuliskan posting anda ini sampai dengan selesai, dan TUTUP dengan mengeklik sekali lagi MORE. Selesai.

1 comment: