Monday, April 11, 2011

Meng-Upgrade Blogspot Menjadi Primary Website

Teringat Kembali Ketika Pertama Membuat Blog
Saya telah ketinggalan sangat jauh dari saudara-saudaraku yang "belajar Nge-Blog" bareng tahun 2008 silam, mereka sudah ada yang mendapat penghasilan tambahan yang cukup "menggiurkan" dari internetnya, dengan kata lain dia bisa membuat blog yang semula hanya beriseng-iseng menjadi sebuah bisnis yang cukup diperhitungkan. Bagaimana tidak sebulan dia bisa mencapai uang dalam dollar amerika sampai 600 USD, yang tidak bisa dibilang kecil,dikurs dengan rupiah bisa lebih dari 5 jutaan. Ini sangat membuatku, terpacu untuk segera bisa "mengejar" ketertinggalan saya dari teman seperjuangan sekitar 3 tahun silam tersebut. Ingat ketika pertama membuat blog, daftar gratisan seperti ini dari www.blogger.com, yang mana setelah dia mempunyai rating dan trafik yang bagus maka dia membeli / upgrade blogspotnya menjadi primary website, membeli ke blogger. Dan dia membuat iklan seperti yang ada pada blog saya, www.googleadsense.com, www.adsensecamp.com, www.linkworth.com, www.adbrite.com, kesemuanya itu membuat dia meraup dollar perbulannya dengan baik, dan bukan sebuah pekerjaan yang mudah memang untuk mencapai  hal itu. Buktinya saya sendiri sampai saat ini belum bisa "cair" dalam mengolah "kebun uang" dunia maya tersebut. Dan teringat inilah saya akan memulai blog ini dengan lebih bagus lagi dengan artikel yang bisa bermanfaat bagi anda semua dan tentu saja menambah page rank dan menaikkan ranking alexa saya. Dan untuk anda yang memang sepaham dengan saya, berilah tips lain yang berguna buat saya dan pengunjung blog ini.



Memverifikasi PayPal
Ibarat membuat sebuah rumah akun paypal barangkali sebuah "bahan bangunan" yang sangat penting, karena tanpanya transaksi dunia maya akan menjadi tidak lancar, karena dia merupakan ATM di alam maya, dimana arus kas kita *hasil kerja* yang kita hasilkan tidak bisa langsung (sebagian besar) tidak bisa langsung ditransfer ke rekening bank lokal kita (BNI, BCA, BI ataupun bank-bank lainnya) tetapi dari paypal bisa ditransfer ke bank lokal kita kemudian kita ambil uang dari dunia maya itu seperti hal nya uang transferan dari perusahaan yang menggaji kita. Jadi ini memang alat bantu yang mutlak ada dan sangat penting artinya.
Saya sampai saat ini belum mem-verifikasi akun paypal tersebut. Sedang saya tanyakan kepada pihak paypal bila saya tidak punya kartu kredit bagaimana cara memverifikasi akun saya ? dan jawabannya sedang saya tunggu, kalau anda yang mempunyai kartu kredit adalah sangat bermanfaat dan gampang dalam memverifikasinya. Dengan Virtual Credit Card *kartu kredit virtual* bisa jadi menjadi salah satu jalan keluar, bisa anda beli sendiri harga terakhir sekita Rp.70.000,- an dan dibantu dalam memverifikasi paypal anda.Googling saya :VCC untuk verifikasi akun paypal. Pasti banyak situs yang bisa melayani anda, dan ingat harus hati-hati dengan situs-situs yang "nakal", usahakan yang bisa online dalam membimbingnya. Memverifikasi paypal bisa memperbesar arus transaksi pada paypal, bila belum diverifikasi terbesar hanya USD 100, dan bila terverifikasi jumlahnya tak terbatas, masuk dan keluarnya transaksi via paypal anda.


Tetap meng-update diri
Dalam banyak hal kita harus selalu up to date dan untuk memulai usaha diinternet tidak cukup hanya bermimpi dan tahu-tahu akun paypal anda gemuk, tidak mungkinlah,.... dunia maya dan dunia nyata sama sulitnya dalam mencari duit :itu kata saya:, cuma modalnya  terus terang lebih "mudah dan murah" dunia maya, salah satunya tidak perlu tempat dan modal kita tidak ada orang yang tahu (kecuali jualan on-line yang menyebutkan punya gudang).
Dari saya cukup semoga membantu, dan saya sangat membutuhkan para senior yang telah sukses dalam berbisnis di dunia maya ini, saran kritik dan masukan dari saudara sangat saya harapkan.
terima kasih.

3 comments:

  1. Upgrade dari Blogspot.com menjadi .com adalah dari Settings>>Publishing>> Custom DOMAIN. Cek ketersediaan DOmain, kalau masih ada nama lama bisa dipakai tetapi kalau tidak available, ya ganti nama yang baru. Isikan sesuai urutannya dan pembayaran biasanya menggunakan kartu kredit. Sekitar USD 10 an.
    Bila sudah berhasil akan dikirim email (gmail kita), lalu dalam 3x24 jam sudah ada DOMAIN anda yang baru. lalu bagaimana dengan link dan pengunjung ke kita ? sub domain blogspot.com (nama lama) tetap masih bisa diakses, hanya saja dalam Search engine yang muncul nama baru kita. Tapi page rank kita akan mulai lagi dari NOL dan Alexa rankingnya turun. Tetapi tidak mengapa ketika anda sudah berposting dan beraktivitas lebih Pro, pastilah akan segera terkejar tuh si page rank dan bisa melamar google adsense deh. Thanks ranu,...bila yang tidak menggunakan kartu kredit saya tidak tahu, barangkali ada yang mo kasih masukan, atau bang ranu tahu ?

    ReplyDelete
  2. Saya belum Upgrade blog spotku Boss, sedangkan saya belum punya kartu kredit akan saya tanyakan ke mbah Google apa bisa purchasing domain dengan pembayaran paypal, atau alertpay,...akan segera saya cari tahu,...atau ada yang sudah pernah silahkan komentarnya. Thanks

    ReplyDelete
  3. blog walking, salam kenal y..kebetulan baru bikin blog, thanx 4 write this article..

    ReplyDelete