Sunday, October 4, 2009

Virus Sality Generasi Baru Yang Membandel



Terdengarnya nama sality itu lucu, seperti nama orang atau yang semacam "joke", untuk orang yang bernama Siti misalnya, maaf Siti itu nama istriku, jadi kalau lagi membersihkan virus ini saya ingat terus sama istri, padahal memang tidak sama antara sality.ae dengan wajah istriku. Virus yang sangat bandel ini keluar sebelum lebaran dan sehabis lebaran tahun ini tetap "favorit" menjadi penyerang tunggal terpopuler dan bandel di daerah sekitar Depok, kebetulan saya tinggal di Depok, ini endemi atau sudah menjadi epidemi di dunia maya, khususnya di Indonesia ? Who Knows?

Serangannya unik, keunikannya bisa anda rasakan paling dominan adalah bila menginstall program terinstall dengan sukses, tapi program hilang atau jalan cuma dalam beberapa detik, (bagi anda yang mempunyai symptom lain boleh memberi komentar, yang saya tangani saat ini adalah sality type AE), bila menggunakan flash disk akan membentuk Recycler dan meng-hidden- file, dan dibanyak antivirus tidak terdeteksi, saya mencoba berbagai macam antivirus, dan yang lagi "jagoan" bisa mendeteksi dan menangkap sality ini adalah Symantec versi 10 tahun 2008, atau yang lebih baru lagi - catatan haruslah di update dengan off-line (intelligent update) atau malah yang terbaik adalah Live Update, nah terbukti saya bisa menangkalnya dibeberapa kompi, termasuk notebook yang saya gunakan untuk posting ini, nah dengan terberantasnya si sality maka kompi/notebook bisa jalan dengan normal - saya bisa memberi anda link symantec corporate client ini, khusus untuk Win XP saja, caranya install dulu, setelah selesai ada intelligent update yang sudah tua boleh anda update-kan dulu,... baru kemudian saya akan beri yang bertanggal 2 oktober 2009, download saja ini, juga diinstall secara off-line, mudah-mudahan bisa membantu anda.
ada tips dari saya bila PC yang terinfeksi sebaiknya harddisknya discan di PC lain yang belum terinfeksi dan terpasang Symantec versi 10 ini (corporate/client).

Rasanya membahas virus setelah lebaran memang mengasyikkan, tapi ilmu saya tidak banyak jadi saya berharap sharing saya ini sebagai salah satu masukan saja bagi anda yang sempat membaca posting ini. Saya mengharapkan komentar dari anda semua, sertakan link email, website anda insya allah akan saya kunjungi, terima kasih.

BONUS DOWNLOADS

1.Smadav Versi 6.4
2.Lagunya Kitaro MATSURI
3.HiDownload Pro
4.DeepFreeze Versi 5 STD

1 comment:

  1. Bila anda ingin menggunakan antivirus biasa tetapi tidak mempan sebaiknya anda merendeng/menggandeng harddisk anda dengan komputer lain yang sehat tetapi sebelumnya diintsall antivirus yang bisa menanganinya, yang pernah saya coba untuk menghajar sality dkk adalah McAfee 87i, Symantec V.10.(yang ini bisa anda download), dan yang penting updatlah selalu antivirus anda seperti layaknya sebuah pisau sebagus apapun pisau kalau tidak diasah pastilah tumpul, analoginya dengan antivirus, bila tidak di update ya tidak "tajam" memberangus virus. Sality adalah virus gen win32, seperti almanahe, alman, dan yang mendunia adalah conficker, dia menyimpan images (tersembunyi dan autorun)yang diletakkan di RECYCLER, sehingga bila discan seolah telah habis semua, begitu reboot, si images yang autorun jalan dan menginfeksi kembali....

    ReplyDelete