Saturday, December 3, 2011

Internet Download Manager (IDM) ku mengapa mendadak TRIAL

INTERNET DOWNLOAD MANAGER
Ini sebenarnya software pembantu untuk mempercepat download. Dan sudah bukan rahasia lagi bahwa software ini rata-rata adalah TRIAL atau bahkan BAJAKAN. Lalu mengapa awal-awal menginstall bisa dipakai dengan normal ?

Jawabannya:
1. Bila anda mendownload software yang memang TRIAL maka dia ada batasan waktunya biasanya hanya 15 hari, dan karena anda memang menginstall software yang trial makan mau tidak mau anda harus menghapusnya dan menginstall kembali, bila hanya meng-unisntall secara normal tentu jejak-jejak sisa program ini masih ada terutama dimasalah masa waktu software IDM tersebut. Untuk menghilangkan secara TOTAL anda bisa memakai software YOU UNINSTALLER, sehingga semua bisa ter-uninstall secara sempurnah. Atau dengan cara un-install biasa hanya anda perlu menghapus programnya lagi melewati Start>>RUN>>REGEDIT>>FIND>>INTERNET DOWNLOAD MANAGER, dan hapus semua file yang berhubungan dengan IDM di dalam REGISTRY EDITORNYA. Kemungkinan pertama telah selesai anda lakukan. Install ulang IDM nya dengan software IDM yang ada atau download-an baru yang lebih tinggi versinya, sekalipun TRIAL tidak mengapa.
2. Cara kedua adalah install IDM yang ada CRACK-nya (biasanya berupa CRACK (gambarnya IDM) dan REG FIX (gambarnya kotak-kotak berwarna biru muda persis ketupat bentuknya), caranya install sampai dengan selesai (bila anda ingin menimpa yang sudah ada usahakan timpa dengan versi IDM yang sama atau yang LEBIH TINGGI), install sampai dengan selesai. Dan anda masih akan mendapati ketika penginstallan selesai muncul peringatan bahwa IDM anda masih TRIAL. Untuk menghilangkan hal itu anda TUTUP software. Lalu anda copy CRACK nya (gambar IDM (file exe) dan REG FIX nya masukkan ke dalam folder Internet Download Manager. Buka My computer>>DRIVE C>>Program Files>>Internet Download Manager>>Paste disitu...TIMPA/REPLACE file exe IDM yang ada sebelumnya dan klik OK! Lalu jangan lupa DOUBLE CLICK REG FIX nya, anda akan melihat keterangan bahwa File IDM nya sudah masuk ke REGISTRY lalu ketik OK!
Sudah beres dan bila IDM menggunakan modem sebagai DIAL UP nya boleh anda klik OK, tidak mengapa. Dan bila semuanya sudah berjalan NORMAL berarti anda berhasil.
NB: Seringnya IDM yang tadinya bisa terpakai kemudian menjadi TRIAL karena ANDA MENG-UPDATE IDM nya setelah menerima TAWARAN dari situs IDM resminya. Biasanya berbunyi IDM VERSI TERBARU KINI TERSEDIA, yang harus anda LAKUKAN ADALAH TEKAN TOMBOL CANCEL alias jangan DI-UPDATE. Bila anda meng-update nya yang terjadi adalah seperti yang saya ceritakan diatas, IDM meminta Serial Number dan lainnya dan yang jelas tidak bisa digunakan lagi,.... walaupun sudah tahu caranya, biar tidak repot mendingan kita membatalkan UPDATE dari awal. Terima kasih.

1 comment:

  1. kalo mau download IDM yang ada cracknya silahkan download di Disini tapi REGISTER DULU.

    ReplyDelete