Thursday, November 5, 2009

Sedikit Tips Menyetting Indosatm2 Prabayar

Beberapa kali saya menerima klaim dari pelanggan saya, ketika saya menjual kartu indosatm2 (prepaid--prabayar sebulan 200 ribu via voucer), yang sebenarnya sebelum digunakan memang harus diaktivasi terlebih dahulu, pasang SIM CARD pada modem, lalu setelah modem GSM menginstall programnya (misalnya : sierra AT&T bawaanya 3Gwatcher/AT&T, Huawei biasanya MobilePartner, Options biasanya GlobeTrotle, Merk tertentu biasanya Mobileconnect (huawei 220) dan lain sebagainya.

Ada dua kartu penting yang diberikan saat anda membeli indosatm2 Broom, yakni yang ada Consumer ID (ada 2 tulisan/nomor yang digosok) dan satu lagi yang ada SIM CARD nya (SIM CARD, PIN dan PUK), sebaiknya kedua kartu ini jangan hilang karena nantinya akan digunakan untuk aktivasi dan bila ada kesalahan/lupa password/ tidak konek/ atau yang lain setelah aktivasi anda bisa komplain ke call center indosatm2 yang nomornya tertulis disitu.....

Sebelum membuat profile prabayar agar bisa aktivasi adalah masuk ke pembuatan profile biasanya kartu yang ada meminta paswword berupa angka 4 digit yang tertera di kartu yang ada SIM CARD nya (Sebelumnya kita mengambil sim card dari kartu itu ada PIN :4 digit dan PUK tapi jarang dipakai)
PROFILE pertamanya bisa dilihat di kartu yang ada IDnya/Customer ID/nomor dari kartu ada petunjuknya,pada:

USER NAME :indosatm2
PASSWORD :prabayar
APN :indosatm2
NUMBER :*99#

untuk memudahkan settingan inia saya sebut ini profile pertama

Setelah setting profile pertama selesai:
1.Buka www.indosatm2.com/aktivasi3g atau bisa dilihat di link ini setelah itu klik saja aktivasi sekarang,

2.Kemudian pada halaman berikutnya isi semua data pribadi (KTP,SIM, KTA dll)sampai terakhir menanyakan email anda atau isi sembarang pun tidak mengapa misal "master@yahoo.com, indo@gmail.com...dll tapi ini kan untuk data pribadi sebaiknya anda membuat email terlebih dahuluh agar lebih sempurna tentunya), klik "berikutnya"... kalau ada kotak yang belum terisi maka halaman tidak mau berubah ada tanda tulisan "merah" pada bagian yang belum benar...

3.Siapkan kartu yang ada consumer ID nya lalu gosok dibagian tengah ada Consumer ID
dan Kode Aktivasi,.....
Pilih BROOM UNLIMITED (pilihan paling bawah)
Isikan kotak consumer ID dan kode aktivasi dengan tepat, lalu inilah YANG SANGAT PENTING,....buat USER NAME dan PASSWORD yang anda inginkan, dan jangan lupa dengan password yang anda pilih, bisa angka, huruf atau kombinasi angka dan huruf bebas saja,....catatan: bila USER NAME nya tidak diterima tambahkan underscor(_) atau angka di USER NAME yang akan anda buat, misalnya : user name: andi...lalu tidak tersedia (ada keterangannya), coba anda ganti dengan andi_puspa atau andi24, biasanya akan langsung diterima,....konfirmasi password dan mengisi kode verifikasi(capctha), sesuaikan huruf nya bila yang muncul digambar HURUF BESAR ya tulis dengan HURUF BESAR dan sebaliknya bila huruf kecil atau campuran angka, tulis persis dengan apa yang ada digambar...(kode verifikasi). Lalu langkah terakhir "aktivasi" tunggu sampai proses selesa1.

4.Bila berhasil dengan baik akan muncul
Consumer Id anda, Username anda pada halaman ini. Setelah berhasil dengan aktivasi yang anda lakukan tutup halaman ini.

5.Disconnect, modem anda lalu gantilah profil pertama dengan USER NAME dan PASSWORD yang telah anda buat sebelumnya pada waktu aktivasi.... dan saya sebut settingan dibawah ini adalah profile kedua

USER NAME : sesuai dengan yang anda buat waktu aktivasi
PASSWORD : sesuai yang anda buat waktu aktivasi
APN : indosatm2 (tetap)
NUMBER :*99# (tetap)

Nama dari profil untuk default connection sebenarnya bisa diisi apa saja yang penting adalah USER NAME, PASSWORD, APN, NOMOR DIAL (NUMBER) harus sesuai dengan profile kedua

TAMBAHAN : AUTHENTIKASI pilihlah yang CHAP bukannya PAP karena saya pernah menyetting dan tidak terkoneksi karena memilih authententikasi PAP.

setelah settingan selesai coba browsing di mozilla/internet explorer,...selamat ber internetan BROOM UNLIMITED.

ADA TAMBAHAN NIH
Call Center (Costumer Servicenya yang di JKT):78546969, 78546998, 78546999
ini berguna bila para pemakai im2 broadband lupa dengan passwordnya atau pun pertanyaan yang lainnya, semoga bermanfaat.

Kartu prabayar ini menggunakan sistem KUOTA sampai dengan 3 GigaByte, setelah pemakaian 3 gigabyte maka speednya akan turun walaupun masa aktifnya (30 hari) belum habis...(untuk lebih jelasnya hubungi saja call center indosatm2)

Saran saja bila ingin download yang besar-besar sebaiknya anda menggunakan fasilitas wifi di HOTSPOT terdekat anda.....atau warnet (tapi biasanya kurang cepat), atau speedy anda dirumah.

terima kasih semoga berguna.

Bonus Download
1. Internet Download Manager
2.yahoo messanger

No comments:

Post a Comment