Sunday, May 2, 2010

IKLAN UNTUK (website) ANDA...

BELI DOMAIN DAN HOSTING UNTUK BERBISNIS
Semua orang tahu kita karena iklan, karena nama dan karena brand. Iklan sebaiknya menampilkan sisi baik dari diri anda dari website anda dan dari perusahaan anda, kelemahan dan kekurangan dari anda/website/perusahaan jangan ditonjolkan dengan "vulgar", dan berikut ini saya petikkan satu tips untuk "beriklan" khususnya bagi yang skala usahanya baru tahap usaha kecil, saya tidak serta merta meng-copy-paste artikel ini, karena ada "ijin" dari si penulis untuk hal itu, dan bukan kebiasaan saya menulis dengan copy-paste....tidak memuaskan.
SEBUAH TIPS

Periklanan Pintar untuk Usaha Kecil


Mungkin Anda memiliki café spa, atau Anda membuat kolam renang. Meskipun bukan merupakan bisnis online, namun Anda memiliki situs Web yang menjelaskan penawaran Anda. Anda ingin agar visibilitas situs menjadi lebih baik, dan Anda mempekerjakan staf penjualan yang menerangkan tentang keuntungan membeli katalog di situs portalnya. Sepertinya tawaran yang bagus, namun bagaimana Anda dapat mengetahuinya? Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda membuat keputusan yang informatif.


Ketahui media pemasaran yang telah berhasil.


Tindakan yang pertama dilakukan, jika Anda belum melakukannya, adalah menginstal Google Analytics di situs Anda. Google Analytics adalah perangkat gratis yang memberikan informasi penting tentang media pemasaran yang telah berhasil di situs Anda, misalnya, situs yang mengarahkan pengunjung ke situs Anda, dan kata kunci yang digunakan pengunjung. Mengetahui jumlah kunjungan yang Anda dapatkan secara tepat, dan materi yang dilihat di situs Anda memberikan dasar penting untuk melakukan penyempurnaan. Anda mungkin akan menemukan beberapa kejutan yang menyenangkan, seperti artikel tentang bisnis atau situs yang tidak diketahui keberadaannya mengarahkan lalu lintas penting ke situs Anda.


Menginstal Google Analytics mudah dilakukan, namun jika Anda tidak mengedit situs sendiri, Anda dapat meminta penyedia hosting atau perancang situs Web untuk melakukannya. Untuk berbagai situs, penginstalan berlangsung kurang dari 15 menit.


Ketahui seberapa tinggi peringkat situs iklan.


Sebagian besar calon pelanggan akan menemukan situs Anda, baik dengan mencari nama perusahaan maupun dengan mencari kata kunci yang menjelaskan bisnis Anda. Msalnya, mereka mungkin mencari ”spa di phoenix” atau ”aksesori mobil di hollywood barat”. Jalankan beberapa pencarian pengujian. Agar dapat memperoleh visibilitas situs Anda, situs yang akan diiklankan harus mendapatkan peringkat tertinggi untuk kata kunci yang sesuai dengan bisnis Anda. Jika portal yang akan dibeli tidak ditampilkan pada halaman pertama, kemungkinan Anda tidak mendapatkan banyak keuntungan dengan beriklan di portal tersebut.


Mendapatkan halaman yang spesifik untuk menampilkan iklan Anda adalah gagasan yang bagus. Jika staf penjualan Anda ingin menjual iklan di www.special_spas.com kepada Anda, tanyakan halaman sebenarnya yang akan menampilkan katalog Anda, misalnya http://www.special_spas.com/newyork/dayspas.html. Setelah itu, pastikan halaman tersebut yang akan ditampilkan untuk pencarian kata kunci yang diinginkan.


Tindakan lain yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa halaman ”Peringkat Halaman”. Peringkat Halaman adalah pengukuran tentang penilaian algoritme Google terhadap pentingnya halaman, pada skala 0 hingga 10, dengan 10 menunjukkan bahwa halaman dianggap sangat penting. Anda dapat melihat peringkat halaman untuk setiap halaman yang dikunjungi jika Anda men-download dan menginstal toolbar Google di browser. Informasi tentang toolbar dan download gratis tersedia di http://toolbar.google.com.


Hal terpenting adalah ruang iklan pada halaman yang tidak memberikan peringkat terbaik mungkin tidak memberikan visibilitas besar untuk bisnis Anda. Cerminan dari situs tersebut mungkin akan menjelaskan bahwa situs tersebut memiliki nama merek yang kuat dan ribuan pengunjung akan melihat katalog Anda. Untungnya, Anda dapat mengevaluasi lalu lintas menggunakan Google Analytics (lihat topik berikutnya).


Evaluasi lalu lintas.


Biaya iklan di berbagai situs sangat beragam. Apakah yang membuat salah satu situs menerima tagihan dua kali sedangkan situs lainnya tidak untuk katalog yang sama? Secara teori, semakin mahal katalog akan memiliki perfoma yang lebih baik. Intinya adalah: Berapa banyak lalu lintas yang Anda harapkan untuk diperoleh dan apakah biayanya wajar? Untuk membantu mengetahuinya, coba minta jangka waktu percobaan selama 1 atau 2 minggu agar Anda dapat mengevaluasi lalu lintas tersebut.


Setelah iklan atau katalog ditayangkan, Anda dapat menggunakan Google Analytics untuk memperoleh semua informasi yang diperlukan dalam membuat keputusan pintar. Gunakan laporan Situs Arahan (pada bagian Sumber Lalu Lintas) untuk melihat jumlah kunjungan yang diterima katalog baru. Kolom Halaman/Kunjungan (Rata-Rata Halaman yang Dilihat per Kunjungan) dalam tabel menunjukkan jumlah situs tersebut yang dilihat pengunjung.


Anda juga dapat mengetahui apakah pengunjung yang diarahkan dari iklan melihat halaman yang diinginkan untuk mereka lihat. Jika Anda telah menetapkan halaman tersebut sebagai tujuan, maka persentase kunjungan halaman yang dilihat akan ditampilkan pada Tab Konversi Tujuan dalam laporan Situs Arahan.


Klik tab Konversi Tujuan. Tabel berisi kolom untuk setiap tujuan yang telah Anda tetapkan (Tujuan 1 hingga Tujuan 4). Tingkat konversi pada kolom ini mencerminkan persentase kunjungan halaman tujuan yang dilihat minimal sebanyak satu kali.


Jika Anda mengkhawatirkan tentang satu pengklik yang dikamuflase sebagai beberapa pengunjung, maka laporan Situs Arahan juga akan bermanfaat. Pada tabel, klik salah satu Sumber. Laporan Situs Arahan akan muncul di layar. Sekarang, gunakan menu drop down Segmen untuk mengelompokkan kunjungan Anda. Misalnya, jika Anda mengelompokkan menurut ”jenis pengunjung”, maka sebagian besar pengunjung harus merupakan pengunjung baru. Anda juga akan melihat berbagai entri bila mengelompokkan menurut ”Kota”, ”Browser”, dan ”Versi Flash”. Jika semua pengunjung berasal dari kota, memiliki browser, sistem operasi, dan versi Flash yang sama, maka Anda dapat mencurigainya.


Web memberikan kemampuan kepada Anda.


Hal terhebat tentang Web karena media ini dapat dilacak. Daripada menebak tentang iklan dan link yang berhasil, Anda dapat menggunakan analisis kami untuk mengidentifikasi peluang iklan yang tepat untuk bisnis Anda.


oleh Alden DeSoto

sumber Google Conversion University



Artikel Periklanan Pintar untuk Usaha Kecil ini dipersembahkan oleh PestaHostingCom penyedia layanan hosting, domain dan Web Design bahkan JASA SEO dengan harga terjangkau murah di Indonesia.



SUMBER

http://www.pestahosting.com/tutorial/google-tutorial/adwords/periklanan-pintar-untuk-usaha-kecil.html

BERIKLAN (BERBISNIS) DENGAN WEBSITE BERBAYAR

Ternyata berbisnis dan beriklan dengan blog/website gratisan adalah bisa, akan tetapi sangat terbatas dan bila jam terbang kita masih sedikit (newbie) maka akan sangat sulit menggaet penyedia iklan seperti Google Adsense, atau Job dari Link Worth, akan tetapi bila anda menggunakan blog / website berbayar sudah dipastikan anda akan lebih serius dan mempunyai ilmu yang mumpuni untuk mengelola blog "profesional" bukan sekedar blogging biasa. Dengan membayar hosting dan domainnya maka anda tentu tidak akan sembarangan dan sembrono dalam membuat sebuah posting, tidak ada posting yang "enteng dan tidak bonafid", kontennya pasti yang ilmiah, rasional dan menarik. Bukan sekedar untuk curahan hati dari para "poster" nya.

DAFTAR PENYEDIA LAYANAN WEBSITE BERBAYAR
Semua penyedia jasa domain-hosting di atas diurutkan berdasarkan peringkat kepopuleran, umur perusahaan dan kinerja (bukan rekomendasi).

1. http://idwebhost.com

2. http://www.rumahweb.com

3. http://www.ardhosting.com

4. http://www.hostingtangguh.com

5. http://www.magnet-id.com

6. http://www.jagoanhosting.com

7. http://www.qwords.com

8. http://www.idwebspace.com

9. http://www.idebagus.com

10. http://www.pasarhosting.com

11. http://www.plasahosting.com

12. http://www.rumahosting.com

13. http://www.indoglobal.com

14. http://www.ruangweb.com

15. http://www.whplus.com

16. http://www.zoombase.com

17. http://www.duoserversindonesia.com

18. http://www.balinter.net

19. http://www.webiihost.com

20. http://www.uninet.net.id

21. http://nimhost.com

22. http://www.jr-webhost.net

23. http://www.kijangmashosting.com

24. http://www.earhost.biz

25. http://www.hostgokil.com

26. http://www.pandanaran.com

27. http://www.javahostindo.com

28. http://www.nicosoftmedia.com

29. http://www.s9host.com

30. http://www.indovps.com

31. http://www.galuhweb.com

32. http://www.indietown.com

33. http://www.faberhost.com

34. http://hosting.neo.co.id

35. http://idvps.com

36. http://www.jogjawebcenter.com

37. http://www.cabikhosting.com

Harga biasanya sesuai dengan fasilitas dan feature, semakin baik harganya biasanya akan semakin baik fasilitas yang ditawarkan dan semakin banyak feature yang disertakan, kebijakan anda dalam membeli domain-hosting adalah harus sesuai perencanaan dan pengamatan yang jeli, bukan sekedar ikut-ikutan teman atau rekomendasi orang lain, sebab yang akan rugi adalah anda sendiri, cek validitas dan kebonafidan dari penyedia layanan tersebut. Sebab hosting adalah GUDANG DATA ANDA bila hostingnya tutup maka data anda akan HILANG, akan tetapi penyedia hosting-domain yang bertanggung jawab dan bonafid pasti akan memback-up data anda dengan mengalihkan ke hosting perusahaan lain (rekanan)sehingga data anda aman,...mencari informasi sebanyak-banyaknya dari internet pun sebuah langkah yang baik, tentang "kekuatan" dan "bonafiditas" dari sebuah penyedia layanan website berbayar ini. Satu kata yang pasti anda jangan SALAH PILIH BELI....


TIPS MEMILIH DOMAIN

Pilih nama yang menarik dan unik serta dengan extensi :.com, .net atau .org
bukannya yang lain tidak bagus akan tetapi 3 ekstensi tadi paling populer dan mudah diindex di Search Engine....


BONUS DOWNLOAD

1.KEY GEN UNTUK ADOBE ILLUSTRATOR CS2. Klik SINI
2.GAMBAR WALLPAPER. Klik Sini
3.LAGU KENANGAN KOESPLUS Versi KERONCONG. Download Sini.
4. WORLD CUP THEME SONG. BY KNAAN:WAVIN' FLAG. Download Sini.

No comments:

Post a Comment