Monday, October 25, 2010

Install Windows Xp pada Compaq CQ-41 110AU


Install Windows Xp pada CQ-41 110Au Platform AMD Dual Core.
Pada install Notebook ini saya malah mengalami kesulitan pada waktu membuat XP Nlite nya, khususnya mencari driver Sata yang cocok untuk Notebook CQ-41 110 Au ini ternyata berchipset ATI RADEON dan format RAID 7XX membuat saya harus mencari karena yang saya download dari berbagai tempat bahkan dari situs HP/COMPAQ nya dengan SP 4006, dengan RAID7XX tetapi tidak pas, setelah browsing kesana kemari saya bisa membuat XP Nlite yang bisa mendeteksi AHCI dari Compaq CQ-41 110Au, yang ternyata sudah SATA III? entahlah yang jelas semua XP Nlite saya yang sudah ada tidak ada satu pun yang cocok sampai saya menemukan driver SATA untuk CQ-61 yang platformnya juga AMD, dan saya bisa menggunakannya dengan baik. Hingga saya bisa berbagi dengan anda lewat posting ini.



INSTALL SOUND DRIVER
Sound nya pun tergolong sulit mennginstall nya (sebuah kebetulan atau malah kebiasaan bila notebook compaq versi Q sepertinya bila diinstall dengan windows xp mesti ada keribedan tersendiri,...ini presespsi saya saja barangkali...).
Tetapi memang "agak lebih mudah" dibanding dengan CQ-40, dia asal sudah tepat meng install divernya jika di "reboot" tidak akan "menghilang". Dan ada kabar baiknya, saya sudah link-kan untuk anda driver yang diperlukan.
Langkah install driver soundnya:
1. Install MUAA terlebih dahulu.
2. Install HotFix
3. Install driver sound nya (sp46918)
Ada beberapa kasus terjadi sama dengan CQ-40 setelah di "reboot" driver sound nya hilang maka langkah yang sama bisa dilakukan dengan menginstall CQ-40 pada posting saya yang lalu.
Tetapi pengalaman saya meng-install beberapa waktu lalu, dan saya juga meng install CQ-35 Intel, tidak terlalu sulit seperti pada CQ-40 nya.

Inilah driver-driver yang anda perlukan.
1. Driver sata untuk di-Nlite-kan.
2. Chipset ATI RADEON
3. Driver VGA ATI RADEON HD 4200
4. Driver Modem HD AGERE
5.Driver Wifi Broadcom
6. Driver LAN Realtek
7. Driver SOUND IDT HD
8. Touchpad
9. Webcam
10. Card Reader.
11. MSUAA
12. Hotfix Sound
Semoga bermanfaat

10 comments:

  1. Thanks for educating me on how to install XP, but the site also a valuable one ..million thanks..i have bookmarked..please keep updating


    Lecturer CV

    ReplyDelete
  2. bro link driverx kok ga bisa dibuka ya?

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. maaf bro link yang mana ya, bila link file yang kecil saya masukkan link ziddu.com, saran saya matikan software download accelerator-nya (bila ada)saat download di ziddu.com, dan link file yang besar saya kasih di 4hsared.com, kilk linknya tunggu beberapa saat,.. barulah muncul file yang akan kita download, bila ada yang tidak bisa dibuka nanti akan saya upload ulang,..thanks

    ReplyDelete
  5. makasih, gw coba dlu broo

    ReplyDelete
  6. bisa bantu urutan install vga-nya biar keditek ga' gan, saya pakek xp3 smua driver keditek selain vga-nya, gimana ya ??
    tolong bantuannya.. terima kasih !! ^^

    ReplyDelete
  7. Vga-nya setahu saya nanti berada di SWSETUP di Drive C,..Win XP sp3 sama drivernya dengan Win Xp Sp2, tinggal pilih yang VGA ATI 4200, ada Koq dipilihan drivernya,... bang ranu terima kasih..

    ReplyDelete
  8. Kalo install manual masih belajar nih saya.

    ReplyDelete
  9. Untuk jenis compaq CQ41-110AU driver VGA harus manual...selama search belum pernah diinstal langsung detect...so selamat mencoba...

    ReplyDelete
  10. wah makasih banget nih Gan.. nyaris putus asa.. tp berkat Agan jd lancar... hohoho...
    oiya Gan kog link webcam-nya ga bisa ya?
    bisa di bantu? send by mail ya Gan... mksh
    justasiam_d2t@yahoo.com (perlu bantuan Agan dengan sangat)

    ReplyDelete