Wednesday, April 27, 2011

Mengganti Password Pada Broadband Indosat M2

PAKET INDOSATM2 BROOM LEBIH MUDAH AKTIVASINYA
Username dan password Im2 kini telah ditentukan langsung dari Indosatm2 nya dan yang ditentukan adalah Username = Customer ID, dan passwordnya = Activation Code. Fungsi Username dan password adalah sangat penting, untuk mengisikan profile koneksi di modem kita ketika mau pertama kali konek internet, masuk situs Indonsatm2.com untuk Top-up(isi ulang) atau cek masa aktif dan kuota yang telah anda pakai. Nah masalahnya username tidak bisa diubah seperti edisi terdahulu, yang bisa kita ubah (jadi mudah) adalah passwordnya saja. Username rasanya tidak sulit untuk diingat dia memang persis nomor telepon selular kita,...081411xxxxx,.... dan ini tidak masalah. Sementara activation kode memang menyulitkan untuk diingat, kadang hurufnya tidak terlihat dengan jelas (samar) bahkan mirip dengan karakter lain antara s dan angka 5, g dan angka 9 dan lain sebagainya, juga case sensitive. Aktivasi yang lebih mudah memang sudah disediakan, dan merubah password adalah untuk lebih membuat kita nyaman dalam menggunakan produk IM2 ini. Gambaranya begini, sekitar setahun yang lalu saya sering mengulas tentang indosatm2 broom unlimited ini. Yang mana pada waktu itu adalah sangat sulit bagi kita untuk meng-aktivasi kartu perdananya. Diberi beberapa kotak pengisian yang sangat detil, akan tetapi kadang kita salah dalam memilihnya seperti paketnya, tidak boleh kita salah memilih antara truff (classic), atau yang Ulimited, jadi harus ekstra hati-hati jangan sampai salah pilih paketannya dan setelah semua terisi kita tinggal proses aktivasi, biasanya mengulang-ulang sampai berkali-kali, malah kadang nomor sudah terdaftar, atau sudah aktif tetapi belum bisa berinternetan. Ujung-ujungnya kita harus langsung menelepon call-center nya Im2, yang mana ini adalah pekerjaan yang ribed pula, ditanya no telepon dan alamat si empunya kartu Im2 nya, atau bagi yang dekat dengan gerai/Im2 center datang langsung ke tempatnya dan membersekannya secara manual. Nah lain dulu lain sekarang.

AKTIVASI 3G INSTANT SANGAT MEMBANTU
Aktivasi instant saat ini sangat membantu dengan tidak bertele-telenya pertanyaan yang diisikan dalam kotak isian yang disediakan Im2, yang menjadi perbedaan adalah tidak adanya tanggal lahir dan kota area, serta username dan password yang membuat sendiri. Jadi yang diisikan hanya pilihan, kartu unlimited, customer id, activation code, dan identitas diri, alamat serta no telpon dan email, satu verifikasi captcha, klik aktivasi, biasanya tidak terlalu berulang-ulang seperti yang terjadi pada sekitar setahun lalu. Atau untuk paketan Asik malah seringnya sudah aktif dari Im2 nya, jadi tinggal memasukkan Username yang digunakan adalah Customer Id dan passwordnya adalah activation code. Nah,....keunggulannya adalah tidak perlu aktivasi lagi (tapi pada paket-paket lain silahkan aktivasi instant, mudah kok). Tetapi ada kelemahannya yaitu, username tidak bisa diubah seperti yang terdahulu, dan passwordnya panjang dan ditulis dengan alfanumerik yang case sensitive, artinya kita harus hati-hati benar dalam menuliskan passwordnya. Untuk inilah postingan saya kali ini, yakni membuat password dari im2 nya menjadi tidak runyam. Hanya passwordnya yang bisa diubah, username tidak bisa.

LANGKAH YANG SANGAT MUDAH DALAM MENGGANTI PASSWORD IM2
1. Saat sudah terkoneksi dengan internet masuk saja ke situs Indosatm2.com, lalu LOGIN, dalam login anda harus mengisikan Username - customer id, password - activation code dan verifikasi dari Im2 nya berupa huruf kecil (ini case sensitive) jadi harus ditulis sesuai yang terlihat (huruf kecil dan besar dibedakan), berjumlah 6 huruf, klik Login
2. Setelah masuk akan ada pemberitahuan bahwa Customer Id sekian-sekian telah sukses Login, klik Ok.
3. Anda akan melihat disebelah kiri adalah account / akun Im2 anda, ada masa aktif, jenis dan lainnya, yang anda tuju adalah sebelah kanan layar, disitu ada "CHANGE PASSWORD", klik saja..
4. Di judulnya bila anda lihat adalah Prepaid Member, ada Nomor: Customer Id anda biasanya 0814......, Password lama dan Password baru nantinya. Isikan password lama / activation code: im2....... lalu masukkan Passwod yang anda inginkan, minimal 8 karakter, kalau saya paling senang menggunakan tanggal bulan dan tahun kelahiran, misalnya :20051984,... nah kita tentu hafal dan tidak lupa dengan tanggal lahir kita bukan ? setelah itu tulis konfirmasi password dengan menuliskan password baru kita sekali lagi dikotak bawahnya.
5. Klik CHANGE dan password anda yang "ribed" sudah berganti dengan password yang sesuai selera anda, bisa nama, bisa angka atau alfanurmerik pun bisa jumlah karakternya ditentukan dari 8-16 karakter saja.
6. Bila sudah berhasil akan ada keterangan bahwa perubahan Password anda SUKSES. Segera LOGOUT dan ganti Passwordnya pada Modem anda, setelah itu Cek kembali dengan cara koneksi internet, bila semuanya lancar kita akan bisa konek internet kembali.
7. Pentingya password yang mudah diingat bagi anda adalah ketika akan mengisi ulang/TOPUP diakhir periode masa aktif kartu Im2 anda, atau mengecek masa aktif kartu anda yang mengharuskan LOGIn Ke INdosatm2.com nya.

Sedikit dari saya berharap bisa membantu anda.

1 comment:

  1. bagaimana kalo kita lupa password yang lama broo? bisa gak minta ke im2 untuk diresetkan.

    ReplyDelete