Friday, April 29, 2011

ROMA TIDAK DIBANGUN DALAM SEMALAM

PEPATAH YANG BERARTI TIDAK ADA JALAN PINTAS
Demikian pula dalam dunia maya ini tidak ada jalan pintas daam mencari income - fulus-dollar ataupun uang dalam bentuk yang nyata. Tidak ada jalan pintas bukan berarti tidak ada jalan yang cepat ? Artinya bukan membuat diri yang standar mencari jalan pintas tetapi meng-upgrade-diri menjadi super cepat dengan jalan yang baik, bukan potong kompas. Saya tidak akan membahas masalah meng-upgrade diri menjadi sesuatu yang menjadikan dalam mencari uang menjadi super cepat bukan. Justru saya akan memperlihatkan bahwa yang biasa-biasa saja kalau dikelola akan menjadi sesuatu yang berarti dan berharga (baca:mendatangkan income yang tidak kecil).

BERULANG KALI POSTING SEMACAM INI
Bagaimana arus uang sampai di kocek kita ? Saya pikir ini adalah penting bagi anda yang baru akan memulai usaha didunia maya. Untuk berbisnis perlu modal. Dan anda yang baru pemula modalnya bukanlah uang yang banyak akan tetapi bisa sebuah ketekunan yang bahkan gratis.
1. Buatlah akun email, baik yahoo maupun dari google.
2. Daftar PayPal, dan cara verifikasinya saya bahas beberapa waktu lalu.
3. Buat sebuah website/blog
4. Daftar Adsense, jual links, iklan diblog anda dan survey yang membayar anda.
5. Ikut klik - bux untuk iseng-iseng diwaktu anda tidak ada orderan dari adesnes dan sebagainya.
6. Buka toko online, baik dalam forum-forum seperti kaskus maupun modal sendiri seperti toko online yang lainya.Yang keenam (no.6) ini tidak akan saya bahas karena ini memerlukan modal yang tidak sedikit.

1. Membuat email (electronic mail atau surel = surat elektronik), mudah saja saat ini membuat email, minta tolong pada teman atau coba sendiri, atau klik disini untuk email yahoo, dan klik disini untuk email google. Pilih SIGN-UP atau DAFTAR pada yahoo, CREATE GOOGLE ACCOUNT pada email google. Setelah selesai anda bisa membuat akun yang lain paypal, blog atau forum-forum yang anda kunjungi untuk menjadi member.
2. Mendaftar Paypal, ini menjadi sebuah keharusan bagi yang ingin berbisnis didunia maya, tidak dipungut biaya dan anda bisa seolah-olah memiliki BUKU TABUNGAN di dunia maya, karena fungsinya memang untuk transaksi di dunia maya, ada transfer ada widrawall (penarikan uang) dan lain sebagainya persis seperti buku tabungan kita. Dari paypal tujukan langsung saja ke REKENING BANK anda pastikan Identitas yang ada dalam Buku Tabungan di Bank sama dengan Identitas anda KTP/SIM/PASPOR karena ini akan menjadi acuan keabsahan data Bank yang akan dikirim dari PayPal, bila terjadi kekeliruan nama atau yang lainnya maka PayPal tidak bisa "mencairkan" uang yang ada di Paypal (dunia maya) ke Bank Anda (dunia nyata). SILAHKAN MENDAFTAR PAYPAL DISINI. KLIK SAJA.ATAU KLIK LOGO INI.
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

3.Buat sebuah website atau blog yang gratisan terlebih dahulu seperti disini, di www.blogger.com atau di www.wordpress.com mengapa anda harus mempunyai blog/website ? karena blog merupakan LAHAN bagi anda untuk MENANAM uang di dunia maya, bila anda tidak mempunyai blog anda tidak mempunyai NAMA didunia maya, klien atau pelanggan anda di dunia maya perlu kejelasan keberadaan anda. Dan salah satu tempat untuk memperjelas posisi anda di dunia maya ini ya website atau blog yang bisa dikunjungi. Setelah mahir dan sudah memiliki link-link sumber income anda bisa meng-upgrade websit/blog menjadi yang berbayar dengan membeli DOMAIN dan MENYEWA HOSTING nya. Isi dan tampilan yang menarik dari website anda akan menjadi propaganda bagi anda sendiri. Semakin populer website anda semakin baik efeknya dan semakin mendekati seumber income yang saya bilang super cepat tadi.
4. Hubungan yang erat antara nomor 3 dan 4 adalah karena memang untuk mendaftar adsense, linkads dan sejenisnya memang anda harus mempunyai website/blog. Dan adsense yang bisa anda ikuti banyak sekali, terkenal adalah Google Adsense, adsense yang lainya pun ada anda bisa mendaftar diblog saya. Saya kasih contoh satu saja adsensecamp yang produk Indonesia. Silahkan Klik Logo ini.Adsense Indonesia
Adsense akan membayar anda dengan perjanjian yang anda buat dengannya, ada yang bernama PPC (pay per click =adsense akan membayar anda bila ada pengunjung website/blog anda yang menge-klik iklan yang diberikan adsense diwebsite/blog anda dengan bayaran tertentu) anda tidak akan menemui kesulitan setelah melakukannya. Silahkan daftar adbrite, speedyads, bidvertiser atau pun linkworth.
5. Sebelum iklan yang diberikan adsense bekerja secara optimal dengan indikasi income anda menjadi berlimpah, maka tidak ada salahnya anda mengikuti program cilik menthik klik asik yang menghasilkan uang yang "tidak seberapa" hanya saja dalam jangka waktu tertentu dan dengan teknik tertentu anda akan mendapatkan yang sangat banyak, asal tahu caranya. Ikuti saja dulu baru mencari teknik yang paling pas buat anda. Ini sekedar contoh bila anda akan mengikuti klik asik gagabux.
Klik LOGONYA anda mendaftar secara gratis. Lihat TOS (term of services) nya.


INCOME MEMANG DATANG DENGAN PERJUANGAN YANG PANJANG

Dari mulai membuat email, membuat rekening dunia maya dan melakukan kerja di dunia maya (blogging dan clicking), anda harus mentransfer uang dari PayPal ke rekening bank anda, baru bisa digunakan. Dan untuk menuju kearah situ memang perlu kerja keras, roma tidak dibangun dalam satu malam, seperti yang saya katakan tadi.

TIPS SAJA

Ada temanku yang membeli situs yang sudah jadi untuk mencari uang dengan jalan menjual teks iklan, anda membuat iklan tertentu (seperti Linkworth) lalu dimuat diwebsite anda lalu mereka membayar anda. Kenapa harus membeli website ? Karena kawan saya ini tidak mau telalu lama memelihara website/blog yang penting bisa cepat mendatangkan uang, bukankah tujuan membuat blog/website salah satunya adalah untuk mendapatkan uang atau income? Dalam beberapa hal saya setuju dengan teman saya tadi akan tetapi bagi pemula jangan dulu berbuat demikian karena sangat riskan kehilangan uang tanpa bisa mengembalikannya. Juga dalam dunia maya banyak sekali penipuan yang mana kita harus pandai-pandai dalam menempatkan diri, informasi yang tepat akan sangat membatu dan memandu anda dalam berbisnis didunia maya yang notabene tidak bertatap muka antara sipenjual dan pembeli, sipemilik blog dan sipemilik adsense atau si penipu dengan korbannya. Hati-hati dalam melangkah adalah kunci utama keberhasilan kita, bukan terburu nafsu mengejar uang yang tidak realistis ujung-ujungnya adalah sebuah penipuan.
Sedikit dari says semoga membantu anda.

No comments:

Post a Comment