Sunday, September 25, 2011

Beberapa Cara Membuat Profil Koneksi Broadband

Software Bawaan Modem Dengan Mesin Huawei
Ketika ada teman yang tidak bisa mengoneksikan modem huaweinya karena windows yang dipakai adalah Vista (win 7 juga), maka saya mencoba merreinstall progam /software mobile partnernya, hasilnya,... ternyata image installernya rusak (installer yang dibuilt-in di dalam modem, sebagai contoh ZTE mempunyai image installer Join Air, huawei mempunyai image installer mobile partner). Lalu saya mencari akal bagaimana caranya biar modem bisa terdeteksi dan melakukan koneksi internet dengan sempurna.

Menggunakan Image Installer dari Modem lain yang sejenis mesinnya.
Inilah yang saya alami beberapa hari lalu, saya menggunakan modemku (baca:bersoftware mobile partner dengan versi yang sedikit lebih tinggi dari modem huawei temanku), lalu install seperti biasa. Dan semuanya berjalan normal. Karena versi mobile partnernya memang sudah kompatibel dengan windows vista atau Win 7.
Sedikit tip merubah Profil koneksi pada mobila partner.
Tentu saja anda harus menyesuaikan SIM-CARD/atau kartu broadband yang anda gunakan. Langkah pertama adalah :Install mobile partner sampai dengan selesai, ditandai dengan terdeteksinya modem, terlihat adanya sinyal, dan tentu saja kartu broadband anda sudah diaktifkan. Lalu anda klik TOOLS (alat)>>>OPTIONS (pilihan)>>>Profile Management>>> bila dan baru membuat profile pilih NEW dan bila anda memperbaharui/merubah profil anda pilih EDIT>>>lalu isikan pada Profile name:isikan bebas, boleh nama anda,...>>> Dial/access number isikan:*99#,>>> use static APN>>>> tergantung kartu anda bila indosatm2 (isikan :indosat), telkomsel:(isikan internet), bila XL :(isikan xlunlimited), bila tri:(isikan 3data), lalu isikan pada tri username dan password :sama yakni 3data. Pada Indosat, telkomsel dan XL username dan password dikosongkan. Tambahan saja untuk axis, APN "axis", Username:axis, Password:123456,... dan setelah itu anda SAVE>>> lalu (SET AS) DEFAULT. Bila profile koneksi sudah sukses anda buat, silahkan anda koneksikan.
Tambahan : untuk modem sierra wireless pada windows 7 gunakan 3gwatcher versi terbaru yang berwarna merah.
Terima kasih semoga bisa membantu.

No comments:

Post a Comment