Sunday, May 8, 2011

MEMBUAT POSTING GANDA (Inggris -Indonesia)

Membuat Posting Bahasa Inggris
Mengapa harus membuat posting bahasa inggris ? Jelas alasannya karena bahasa inggris adalah bahasa internasional yang digunakan dunia saat ini. Jadi dengan menggunakan bahasa itu akan lebih banyak orang yang bisa mengerti tentang apa yang kita tulis/posting. Alasan ini memang masuk akal menurut sumber yang saya dapat bahwa sekitar 500 juta jiwa dari berbagai negara menggunakan bahasa ini. Dalam ranking bahasa yang paling banyak digunakan, ternyata bahasa inggris menempati urutan kedua setelah bahasa mandarin, yang digunakan oleh bangsa cina, ya maklumlah penduduk Negara cina kan terbesar di dunia, dan menggunakan bahasa tiongkok ini. Mengapa bahasa inggris dijadikan bahasa internasional karena penyerbaran bahasa ini yang paling luas, sehingga secara pukul rata semua benua menguasai bahasa ini. Alasan kedua menggunakan bahasa inggris ini adalah sebagian besar dari bisnis online sumbernya menggunakan bahasa inggris. Kecuali yang berasal dari Indonesia, dan yang paling dicari – most wanted - adalah googleadsense, jelaslah bahasa yang mereka inginkan partnernya adalah lebih diutamakan website yang berbahasa inggris. Kelebihan lain website yang berbahasa inggris adalah bahwa traffic nya mempunyai peluang lebih besar, karena yang para pembacanya (dalam search engine-pastilah lebih banyak) adalah dari seluruh dunia/menggunakan bahasa inggris.

Caranya bagaimana ?
Bagi yang mahir dan fasih berbahasa inggris tentu saja tidak ada masalah sama sekali, akan tetapi bagi orang yang umum dan berbahasa inggris pas-pasan bagaimana ? Saya termasuk yang berbahasa inggris pas-pasan kalau tidak mau dibilang hanya sekedar kenal saja. Tetapi tidak ada salahnya saya memberi satu tips saja. Ada program di google yang bernama googletranslate (google terjemahan), anda tinggal menulis dalam bahasa indonesia kemudian cari arah terjemahannya dari bahasa Indonesia ke inggris, kemudian ada kotak di sebelah kanan “terjemahkan” klik saja kotak tersebut dan terjemahan yang “masih mentah” sudah kita dapatkan. Mengapa saya bilang masih mentah karena memang terjemahannya tidaklah terlalu akurat dengan bahasa yang kita gunakan setiap hari dan ada kata-kata bahasa kita yang tidak bisa diterjemahkan dengan “pas” oleh google terjemahan. Seperti peribahasa, idiom, ungkapan, atau bahasa “gaul” dari bahasa Indonesia. Maka dari itu kita harus memberinya sedikit lagi sentuhan akhir. Bila anda sudah memperbaikinya cek sekali lagi dan setelah itu barulah diposting. Dalam kurun waktu yang lama anda akan terbiasa membuat posting dalam bahasa inggris tadinya anda menggunakan google terjemahan lama-lama anda terbiasa dan bahkan nantinya anda sudah belajar bahasa inggris dan akhirnya tanpa google terjemahan pun anda sudah menguasainya dengan baik. Karena kita memang makhluk yang diberi kemampuan untuk belajar, jangan khawatir dengan umur, sebab belajar tidak ada yang terlambat.

Keuntungan
Dengan membuat posting dalam bahasa inggris maka anda akan secara langsung atau tidak langsung mempelajari dan belajar bahasa ini, dengan menulis dan membaca maka anda pastilah akan terbiasa dan sudah menjadi sebuah kepastian bahwa anda akan menguasai bahasa ini dengan sempurna. Untuk mengasahnya anda membuat komentar di situs yang berbahasa inggris atau chatting dengan bahasa inggris, maka akan semakin baik saja bahasa anda.
Keuntungan yang lain seperti yang saya katakan tadi bahwa Googleadsense lebih mengutamakan situs yang berbahsa inggris untuk menjadi partnernya, bila yang demikian menjadi tujuan anda (menjadi partner googleadsense) maka membuat situs dan postingnya dengan bahasa inggris rupanya menjadi pilihan yang wajib bagi anda. Dan sekali lagi tidak ada buruknya anda menguasai sebuah bahasa lagi setelah bahasa daerah anda, bahasa Indonesia dan satu lagi bahasa inggris. Ini bukan wacana buat saya karena saya sudah mempunyai beberapa website yang beberapa diantaranya menggunakan bahasa inggris di ALQG, RbV, ALGe and ALGe. Yang bisa anda kunjungi bila ingin berkomentar saja atau member saran yang membangun untuk saya jadikan pencerahan. Dan posting kali ini akan saya buat posting dua bahasa. Indonesia dan inggris.
Sedikit dari saya semoga bisa menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.
Terima kasih.

EDISI BAHASA INGGRIS

Making English Posts
Why should make a post english? Clearly, the reason being that English is the international language used by the world today. So by using language that will be more people who can understand about what we write / post. This reasoning makes sense according to sources that I can be that some 500 million people from different countries use this language. In a ranking of the most widely used language, English was the second rank after the mandarin language, used by the Chinese nation, yes it's known resident of china right the world's largest, and use this Chinese language. Why did english become an international language because this language is the most extensive (spread widely), so that across the board all the continents to master this language. The second reason to use English is the majority of online business source to use English. Except that comes from Indonesia, and the most sought - most wanted - is GoogleAdsense which language that they want is the preferred partner websites is in english. Another advantage of the English (language) website is that its traffic has a better chance, because who will read (in the search engine must have been more) are from all over the world.

How to make english posts?
For those who are adept and fluent in English, of course, no problem at all, but for people who can not speak/write in english, it will be some problems. But I will tell you a good news, to solve this problem. Yes, there is a program on google called googletranslate (google translation), you just write in indonesian then locate the direction of translation from Indonesian to English, then there is the box to the right of "translate" just click the box and the translation of "raw" we have get. Why do I say it is still raw because it was translation is not too accurate with the language we use every day and there are the words of our language that can not be translated to "fit" by google translation. The proverbs, idioms, phrases, or language "slang" of the Indonesian language. Therefore we should give it (the translated post) a little more finishing touches. If you already fix it check once again and only then posted. In the period of time you'll get used to make a post in english you use google translation, lately without any google translation you've mastered it well. Because we are being given the ability to learn, do not worry about the age, because nothing is too late to learn, so learn english is never late too.

Profits
By creating a post in english then you will be directly or indirectly, to study and learn this language, by writing and reading then you must be familiar and have become a certainty that you will master this language perfectly. To hone your english, you can comments on the sites or chat with English, speaking english, etc, that the better your language course.
Another advantage, as I said earlier that GoogleAdsense prefers the English site to be thier partner, if such be your goal (a partner GoogleAdsense) then create a site and posting in english (language) seems to be mandatory options. And once again there is no bad you master a language again after your local language, Indonesian language and one English. This is not a discourse for me because I already have some websites that some of them to use English in the ALQG, RbV, ALGe and ALGe. If you please, visit them, I will be glad.
Bit of hopefully I can be a useful information.
Thank you.

No comments:

Post a Comment