Tuesday, May 31, 2011

TIPS MEMPERBESAR EARNING PADA ZIDDU.COM

PROSES MEMANG TIDAK SEBENTAR
Tidak ada cara cepat dalam meraih sesuatu yang berharga, perlu proses dan perlu perjuangan, nah demikian pula dalam mendapatkan uang atau income dari ziddu.com. Tidak serta merta duit menghampiri kita begitu kita Upload data (file) ke server ziddu.com, ada cara dan triknya biar uang yang siap diunduh bisa “diuangkan” lewat akun PayPal. Proses kadang memang lebih memakan waktu daripada kita memotong kompas atau bekerja secara instan. Mendapatkan uang yang banyak dan kontinyu tidak bisa dilakukan secara instan – saya kira – di semua bisnis, baik yang online maupun yang offline.

Adapun yang akan saya berikan sebagai tips kali ini adalah agar bisa sedikit “mempercepat” earning/pendapatan uang dari ziddu.com, antara lain :
1. Upload file-file yang penting dan PECAHLAH MENJADI BAGIAN YANG KECIL-KECIL ukuran Byte-nya, sebab kadang server Ziddu.com sibuk – busy – dan tidak diperkenankan menggunakan download accelerator, maka memecah file menjadi beberapa bagian yang lebih kecil tentulah akan mempercepat si pendownload mendapatkan file unduhannya.
A. File penting yang dimaksud bisa saya berikan contohnya :
- File driver untuk laptop/Pc yang sangat penting dan langka, seperti file Sound driver, AHCI – harddisk sata – driver, yang merupakan bagian penting dari sebuah system operasi – operating system – dimana tanpa file driver ini operating system tidak berjalan dengan sempurna, tidak ada bunyinya, VGA/tampilan menjadi tidak jernih dan tidak bisa menggunakan program 3D ( tiga dimensi), Dirext X dan lain sebagainya.
- File-file yang dicari dan digemari pembaca – kumpulan link situs khusus – forum kaskus, lowongan pekerjaan, tutorial dan lain sebagainya.
- Tips dan Trik
- File crack, patch dan keygen dari berbagai software
- File Freeware dan firmware
- File game kecil – game house, popcap dan lainnya.
- File lagu dan video
- File gambar, ikon, ornament dan wallpaper
- File-file penting lainnya
B. Dipecah-pecahnya file yang kita upload setidaknya akan memudahkan dalam tiga hal, pertama ketika meng-upload jauh lebih cepat dan keberhasilannya lebih tinggi, yang kedua file kita jumlahnya jauh lebih banyak – terdiri dari beberapa part, dan setiap part yang terdownload merupakan unique download, sehingga lebih banyak earning yang mungkin kita dapatkan – dan yang ketiganya adalah memudahkan pen-download memperoleh unduhan dengan cepat, walaupun repot karena mendownload beberapa kali – part dari file kita memang harus ter-download semua untuk di gabungkan menjadi satu file yang UTUH, dan bisa digunakan – file-file yang memang merupakan satu rangkaian/paket bila salah satu part rusak/tidak ter-download maka file yang dimaksud tidak mungkin bisa digunakan.
- Cara memecah file-file (besar) kita adalah dengan menggunakan program compress WINRAR, hal mana software ini termasuk freeware sehingga dengan mudah kita mendapatkannya dan installnya pun tergolong sangat mudah. Setelah WINRAR terinstall di Operating System kita ( baca:windows), maka yang anda lakukan adalah sebagai berikut:
Sorot File yang akan kita PECAH, klik kanan padanya, Sorot ADD TO ARCHIVE, akan muncul kotak Archive name and parameters ada pilihan Archive Format: RAR atau ZIP, silahkan pilih RAR atau Zip nya sama saja, Compression Method : normal atau pilih sendiri, Update mode: biarkan saja, Archiving Options, centanglah CREATE SFX ARCHIVE, lalu Split Volume To Bytes, inilah yang penting bagi anda dalam membagi filenya, ukurannya ada ukuran disket, Zip 100, CD dan lainnya, tergantung besarnya file anda, bisa juga anda TULIS MANUAL, misalnya file anda besarnya 10Mb (10 megabyte) dan akan anda bagi tiga (3) maka dalam kotak Split Volume To Bytes anda tuliskan angka : 4Mb, atau 3,5Mb dan seterusnya, DAN KLIK OK, maka akan dengan sendirinya membagi menjadi ukuran 4Mb (3800kb) dan sisanya biasanya paling kecil, saya menyarankan jangan membagi file melebihi 4 bagian, kasihan yang download. Terdiri dari 1 file executable (gambar kotak RAR dan ada tanda panahnya). Dengan membaginya kita lebih cepat dalam meng-upload dan lebih cepat dalam men-download bagi para pengunduh file kita. Akan sangat berbeda waktunya bila kita mendownload 10Mb secara langsung – utuh dan bulat – dibandingkan dengan mendownload 3.8Mb tiga kali atau empat kali,…. Tingkat kebberhasilannya – tidak macet waktu men-download - adalah lebih besar. Jangan lupa setelah dipecah anda beri nama dan nomor urut masing-masing PART nya. Dan 1 file executable ditambah download 3 part yang lain maka yang terdowload akan menjadi 4 unique download, bandingkan dengan anda membuat 10Mb sendirian (utuh) begitu mendownload file kita hanya 1 unique download. Anda pasti tahu yang saya maksud, ya benar earning kita lebih besar.
2. Sebarkan file yang telah anda upload di server ziddu.com, melalu berbagai media dan cara, seperti:
- Share atau bahkan kirimkan link ziddu kita kepada teman yang memang membutuhkan file kita.
- Share atau pajang link ziddu kita di blog/website yang kita kelola sebagai BONUS download.
- Share file anda di forum-forum yang sesuai atau relevan dengan kandungan/manfaat file anda.
- Share link anda lewat facebook, twitter forum, multiply, atau yang lainnya.
3. Perbanyak kemungkinan – file anda terdownload orang – dengan memuatnya di banyak blog (bila anda mempunyai banyak blog) dan sesuaikan dengan isi tulisan/postingan anda.
4. Bagikan link ziddu kepada teman anda, siapa tahu dia membutuhkan file anda.
5. Membuat pertemanan di ziddu.com
6. Blog walking – mengunjungi blog – dengan meninggalkan jejak, salah satunya untuk mengunjungi blog/website anda dan beri link ziddu kita sebagai bonus dari anda.

Semoga bisa menjadi manfaat buat anda yang sudah mempunyai file-file yang anda upload/unggahkan di server ziddu.com dan bagi yang belum mempunyai akun ziddu.comsilahkan daftar disini.

BONUS DOWNLOAD
1. Lagu jadul Tragedi Buah Apel – Anita Sarawak
2. Game Kecil Rocket Mania

No comments:

Post a Comment